Pilkada NTB 2018 : Paranormal Jagokan Ahyar, Suhaili Diprediksi Juru Kunci

0

MATARAM — Pesta demokrasi bukan sekadar menjadi ruang diskusi pengamat politik, partai politik, dan aktivis. Orang-orang yang selama ini disebut paranormal pun tidak ketinggalan mengamati politik. Dalam setiap tahapan pemilihan kepala daerah, pemilihan presiden, pemilihan legislatif, mereka juga bertarung wacana.

Salah satu tokoh dari Sape, Bima yang memiliki “indera keenam” Gus Muji sejak lama mengikuti perkembangan pemilihan gubernur. Bahkan dia pernah datang khusus ke Mataram untuk mendiskusikan pemilihan gubernur dari kata mata spiritual. Dan hasil penerawanganya, H Ahyar Abduh diprediksi menjadi pemenang ada Pilgub 2018.

“Sangat jelas calon jadi, tak bisa terbantahkan,” kata Gus Muji (20/8).

Penerawangannya menunjukkan Ahyar bakal sukar digoyahkan. Ia meneruskan, terdapat empat pasang calon yang bertarung. Mereka adalah Ahyar Abduh dan Mori Hanafi, Ali BD dan Muhammad Amin, Dr Zul dan Sitti Rohmi, serta Suhaili FT dan Aris Muhammad.

“Urutan itu langsung jadi urutan perolehan suara,” katanya.

Analisanya itu, Gus Muji, bukanlah pesanan pihak manapun. Dia bahkan tak mengenal Ahyar secara personal. Dia juga belum pernah berkomunikasi langsung dengan Ahyar. Tapi hasil penerawangan batinnya, Ahyar akan menjadi gubernur yang akan menggantikan Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi.

“Tapi saya lihat dia sangat kuat,” katanya.

Apakah artinya Ahyar tak memiliki kekurangan sama sekali yang bisa dieksploitasi lawan?

Menurutnya, semua calon memiliki kelemahan. Sekuat apapun, pasti ada titik lemahnya. Begitu juga Ahyar Abduh, memiliki titik lemah. Tapi Gus Muji tidak merincikan apa yang menjadi kelemahan Wali Kota Mataram dua periode itu. (mil)

LEAVE A REPLY