Pentas Seni dan Pisah Lepas Siswa SMK Pariwisata Mataram

0

(foto : Kepala Sekolah memberikan ucapan selamat kepada dua orang siswa berprestasi didampingi ketua yayasan)

Desak : Jadikan “Great People Talk About Ideas” Inspirasi Untuk Sukses

Kabarlombok.com, MATARAM – SMK Pariwisata Mataram,  Senin (30/4) menggelar acara Pentas Seni dan Pisah Lepas 74 orang siswa kelas XII. Bertempat dihalaman sekolah, acara ini di hadiri oleh orang tua siswa, para guru, pengawas dan beberapa pelaku bisnis. Hadir juga ketua yayasan SMK Pariwisata Mataram Desak Ayu Witari Dewi MPDA didampingi Kepala Sekolah I Komang Rena.

Dalam pidato pelepasan, I Komang Rena menceritakan perjalanan SMK Pariwisata Mataram hingga menjadi SMK Swasta paling populer saat ini. Ia mengatakan melalui lomba-lomba yang diselenggarakan baik oleh pemerintah maupun lembaga swasta lainnya SMK ini meraih predikat smk swasta peringkat satu. Sehingga salah satu lembaga pendidikan tinggi yaitu Politeknik Pariwisata (Poltekpar) NTB memberikan kemudahan kuliah tanpa tes. Selaku kepala sekolah Rena berbangga hati dan mengapresiasi para guru, khususnya orang tua siswa yang senantiasa membimbing anak anaknya menjadi hebat.

“Murid hebat karena orang tua hebat.” ungkap tokoh pendidikan yang pernah mencalonkan diri sebagai calon wakil walikota mataram ini.

Sementara itu Ketua Yayasan SMK Mataram Desak Ayu Witari Dewi MPDA mengatakan SMK ini merupakan satu satunya SMK Pariwisata yang telah menjalankan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mandiri. Dengan akreditasi A yang disandangnya sekolah ini mampu bersaing dengan SMK Negeri sekalipun. Hal ini kata dia  terlihat dari lulusan yang dihasilkan hampir 99 persen lulusan terserap dunia kerja yang di iyakan oleh Dewa Adi Winata salah satu pelaku bisnis perhotelan yang hadir sebagai aksesor penguji kompetensi perhotelan bidang Housekeeping.

Ia juga mengingatkan jika hasil adalah kenyataan, bila hasil bagus janganlah lupa diri katanya sambil meminta siswa untuk tidak melakukan konvoi karena masih banyak yg bisa dikerjakan. Ia juga mengingatkan agar siswa yang berhasil lulus harus terinspirasi dengan ungkapan ” Great People Talk About Ideas” sehingga ide dan konsep yang didapat dari sekolah bisa bermanfaat kedepan.

“Klw ada yg belom berhasil jgn berkecil hati tetaplah berjuang untuk mengulang taon depan, karena kami tetap ikhlas dalam membimbing dan mengabdi.” ujarnya dihadapan siswa yang akan menerima hasil pengumuman.

Seperti diketahui SMK Pariwisata Mataram ini berdiri pada tahun 1999. Hingga saat ini kata dia sekolah ini sudah memiliki delapan standar pendidikan nasional walaupun sarana prasarana masih dalam pembenahan. Untuk standar tenaga pendidik para guru merupakan guru profesional dan beberapa dari mereka telah mendapatkan tunjangan sertifikasi.

“Untuk guru yang belom bersertifikasi agar  tetep semangat, Yayasan akan berusaha melakukan pendekatan ke pemerintah dan Gubernur selain ada tunjangan khusus dari Yayasan.” imbuhnya.

Terpisah Drs H Mugni selaku pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Mataram mengapresiasi kreatifitas dan kualitas siswa cukup tinggi. Ia berpesan agar siswa meningkatkan lagi belajar dan praktiknya dengan lebih banyak melakukan pelatihan karena kata dia saat ini Lombok sebagai salah satu tujuan Wisata dunia akan membutuhkan lebih banyak lagi tenaga dibidang kepariwisataan.

“juga untuk  bapak ibu jgn khawatir, anak anak tidak akan menganggur asal jangan menganggurkan diri karena Lapangan kerja terbuka jangan pesimis, semoga Sekolah kita ke depan akan lebih bagus dari kemasan dengan tetap meningkatkan menejerial dan kurikulum.” terangnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai pentas kesenian hasil kreatifitas siswa dari kelas sepuluh  (X) sampai kelas dua belas (XII) diantaranya sendra tari, pentas musik, dan juggling bartender. (bn)

LEAVE A REPLY