Mahasiswa Unair Surabaya Akan Gelar Baksos di Lotim

0

Kabarlombok.com | Lombok Timur. Sebanyak 90 orang Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga Surabaya akan melaksanakan kegiatan bhakti sosial di Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur.

ketua Kelompok Bhakti Sosial, Muhammad Bima Rizki Dwitama menjelaskan tema bhakti Sosial yang dilaksanakn oleh Fakultas Kedokteran Gigi universitas  Airlangga  yakni “Bersama Mengabdi dari Hati untuk Negeri”.

Kegiatan tersebut dilaksanakn selama sepekan  mulai hari ini  Sampai dengan tanggal  7 Agustus 2017.  Kegiatan ini dilaksanakn  seperti penyuluh sanitasi, edukasi siswa di 4 SD yaitu SD 1, SD 2, SD 3 dan  SD  4 di  Desa  Sakra, pelatihan gawat darurat, peyuluhan kepada posyandu dan Bhakti Sosial pengobatan gigi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Lombok Timur, H. Moch. Ali Bin Dachlan, Hari Kamis (3/8) bertempat di Rupatama 1 lantai 2 kantor Bupati Lombok Timur.

Selain itu adir pula Kepala Dinas Kesehatn Kab. Lotim drg. Asrul Sani, M.Kes, Dekan Fakultas Kedokteran gigi Universitas Airlangga, Camat Sakra dan Mahasiswa Dokter gigi sebanyak 53 orang.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Timur mengucapkan rasa syukur dan terimaksih kepada para Dokter dan Mahasiswa Kedokteran gigi yang kembali melakukan Bhakti Sosial di Kabupaten Lombok Timur, Khusus dalam hal ini akan dilakukan Bhakti sosial di Kecamatan sakra.

Bupati juga Menjelaskn bahwa jumlah penduduk di Kabupaten Lombok Timur sebanyak 1,3 juta jiwa, sehingga sangat membutuhkan kehadiran dari Dokter gigi, Mengingat di Lombok Timur masih kekurangan Dokter gigi dan ini merupakan perhatian Pemerintah Daerah Lombok Timur.

Selanjutanya Dekan Fakultas Kedokteran gigi  Universitas Airlangga, Dr. Drg.  Darmawan Setianto, M. Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya Bhakti Sosial saja,  tetapi juga adanya Sharing Kasus-kasus penyakit yang terjadi di Kabupaten Lombok Timur, sehingga dari Tim nantinya bisa mencari solusi penyembuhannya.

LEAVE A REPLY