Buka STQ ke XXV Lotim, Pjs Bupati Ajak Jajaran Amalkan Nilai Alquran

0

 

Kabarlombok.com, LOTIM – Bertepatan dengan 1 Syakban 1439 H, Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XXV tingkat Kabupaten Lombok Timur dengan tema ” menuju generasi qurani ” dibuka Pjs Bupati Lotim Ahsanul Khalik Selasa malam (17/4).

Bertempat dilapangan Aikmel Lotim, Pembukaan ini dihadiri segenap jajaran Pemkab Lotim, alim ulama dan tokoh-tokoh masyarakat serta masyarakat Lotim yang antusias mengikuti hingga selesai acara ini.

Dalam sambutannya Ahsanul Khalik menjelaskan tentang kecintaan terhadap alquran. Menurutnya fasih dalam membaca serta faham tafsirnya tidaklah cukup jika nilai nilai yang terkandung didalamnya tidak diamalkan. Ia menghimbau Khusus untuk para ASN Pemkab Lotim agar memaknai kandungan Alquran sehingga tidak ada lagi yang berurusan masalah hukum.

” jika kandungan nilai-nilai alquran kita amalkan maka yakin saja Kabupaten Lombok Timur dengan sumber daya manusianya bisa menjadi satu-satunya daerah di NTB yang mampu memperlihatkan kualitas fisik dan rohani lebih baik yg dibutuhkan daerah ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa membangun infrastruktur, sarana dan prasarana pendukung bagi kebutuhan masyarakat tidaklah cukup jika tidak dibarengi dengan pembangunan jiwa masyarakat menjadi jiwa yang penuh keberadaban dan syarat nilai moral. Untuk itu kata Dia salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui Seleksi Tilawatil Quran.

“karena islam agama yg tidak hanya religiusitasnya yg dinilai tetapi juga intelektualitas serta moralitasnya, maka pembangunan dilotim ini tidak boleh mengesampingkan pambangunan rohani.” ujarnya.

Pjs Bupati yang selalu turun kemasyarakat memberi solusi atas permasalahan yang ada iniĀ  berharap Melalui seleksi tilawatil quran menjadi momen bagi masyarakat LotimLmenuju terwujudnya masyarakat Lotim yang baldatun toyyibatun warabbun ghofur,” tutupnya. (bn)

LEAVE A REPLY