Apernas NTB Siap Sukseskan Program Satu Juta Rumah Layak Huni

0

(foto : Ketua Apernas NTB Muhammad Ilyas)

Kabarlombok.com, MATARAM – Ketua DPW Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional (Apernas) NTB Muhammad Ilyas menyampaikan kesiapan pihaknya membantu pemerintah mensukseskan program satu juta rumah layak huni untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di NTB. Hal  tersebut disampikan usai rapat koordinasi dengan pihak perbankan, Kamis (26/04).

“Kami siap seratus persen, tidak ada alasan bagi anggota Apernas untuk tidak aktif mensukseskan program tersebut, momentum ini harus ditangkap oleh temen-temen asosiasi untuk kemajuan bersama.” ujarnya.

Sementara itu untuk menjalin sinergitas yang lebih baik dan produktif dengan mitra, Apernas NTB akan menggelar kemah keakraban di kawasan Taman Nasional Wisata Gunung Rinjani Sembalun Lombok Timur pada hari sabtu tanggal 5 Mei mendatang.

“Iya benar kita akan gelar kemah keakraban pada hari tersebut bertepatan dengan acara lari maraton Nasional yang dihadiri oleh presiden RI bapak joko widodo, jadi momennya sangat bagus.” imbuhnya.

Ilyas berharap Bank BTN dan notaris bisa hadir memeriahkan dan mensupport acara tersebut sehingga bisa menjadi mitra yg kosisten dan berkesinambungan.

“Apernas NTB akan berusaha menjadi pionir pengembang perumahan kecil dan komersil yg kredibel, terpercaya, dan konsisten untk menjaga mutu produk yg dibangun oleh anggota apernas NTB, dan kami siap memperjuangkan masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah.” terangnya.

Furqon selaku panitia kemah keakraban mengatakan acara kemah keakraban ini dihajatkan untuk menjalin silaturrahim antar anggota apernas dengan mitra asosiasi seperti bank BTN dan Notaris, tidak menutup kemungkinan kata dia akan  mengadakan acara yg sama dengan mitra perbankan lainnya.

Sementara itu sekretaris Apernas NTB Wahyu Iskandar mengungkapkan Apernas selaku organisasi pengembang membutuhkan banyak mitra, karena bisnis perumahan menurutnya sangat memiliki ketergantungan dengan perbankan.

Ia mengharapkan anggota asosiasi bisa lebih akrab dengan pihak perbankan dan notaris.

Acara kemah keakraban rencananya akan dihadiri oleh perwakilan dari mitra kerja seperti bank BTN sebanyak 35 orang,  notaris dan seluruh anggota apernas.(bn)

LEAVE A REPLY