160 Lulusan LLK Selong Terima Bantuan

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Dinas Tenaga Kerja dan Transimigrasi Kabupaten Lombok Timur menyerahkan bantuan peralatan bagi 160 orang masyarakat/Peserta Pelatihan lulusan LLK Berbasis Kompetensi dan Pendidikan Keterampilan Bagi Pencari Kerja Program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja Anggaran APBD tahun 2017 yang digelar Kamis, (14/9) di Aula Loka Latihan Kerja (LLK) Kab. Lombok Timur.

Hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut Bupati Lombok Timur H. Moh Ali BD, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transimigrasi Lombok Timur, Kepala Loka Latihan Kerja dan masing-masing Para Penerima Bantuan.

Bupati Lombok Timur dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa sebagaian orang mungkin menganggap kegiatan pelatihan ini tidak begitu penting, namun bagi masyarakat yang membutuhkan kegiatan ini sangatlah berarti terlebih bagi 160 orang yang menerima bantuan ini, memang tidak seberapa namun yang banyak itu adalah keterampilanya.

“Bantuan ini jika dikalkulasikan dengan nilainya maka per orang mendapatkan 1juta atau lebih, namun jangan di lihat dari nilai barangnya yang terpenting sekali lagi keterampilannya dan ilmu yang diberikan” kata Ali.

Kepada para peserta Bupati yang belakangan kerap dipanggil Amaq Asrul ini berpesan dalam pelaksanaan pelatihan ini haruslah mempunyai tujuan yang jelas dalam bentuk program yang betul-betul dibutuhkan.

“Jangan Insinyur pertanian dilatih perbengkelan artinya benar-benar dibidang ilmunya, yang erat kaitanya dengan peralatan, Tujuan dan Evaluasi, setelah kita keluar dari LLK ini supaya kita lebih tahu peluang kerja” katanya menandaskan.

LEAVE A REPLY