Zohri Sekeluarga Apresiasi Bantuan Presiden Jokowi dan Semua Pihak

0

Kabarlombok.com – Lotara

Menindaklanjuti perintah Presiden untuk melakukan renovasi rumah Lalu Muhammad Zohri Sprinter tercepat dunia di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat,  Menteri Basuki menugaskan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Danis H dan Direktur Rumah Khusus, serta Ditjen Penyediaan Perumahan Chris Robert untuk menemui dan mengecek kondisi rumah keluarga Zohri sebagai persiapan pelaksanaan renovasi menyeluruh atas rumah tersebut Kamis (13/7).

Hingga saat ini rumah Lalu Mohammad Zohri masih dalam pengerjaan, sejak di bongkar untuk direnovasi oleh TNI-Polri bersama siswa IPDN dibantu masyarakat sekitar Minggu pagi (15/7).

Selain bantuan renovasi rumah, Presiden Jokowi melalui Menteri Dalam Negeri juga membelikan satu unit Rumah serta membangunkan Lalu Muhammad Zohri Rumah di Dusun Telagawareng Desa Pemenang Barat dan menawarkan Zohri untuk menjadi ASN di IPDN.

Bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap keberhasilan Zohri membawa harum nama Indonesia di kancah dunia, sebagai juara kategori bergengsi sprint 100 meter  di Finlandia.

Banyaknya isu di media sosial tentang penolakan bantuan renovasi rumah dari Presiden Jokowi telah terbantahkan, pihak keluarga telah menerima seratus persen bantuan tersebut.

“kami dari pihak keluarga menerima semua bentuk bantuan dan renovasi, seratus persen kami terima,tidak pernah menolak, atas nama keluarga kami sampaikan banyak terimaksih, kalau ada sumbangan kami terima dengan senang hati, apalagi dari Presiden, kami sangat bangga, sekali lagi kami sekeluarga mengucapkan terimaksih sebesar-besarnya kepada pak presiden Jokowi.” ucap Lalu Makrif kakak kandung Lalu Mohammad Zohri di Pemenang, Minggu (15/7).

Lalu Makrif menambahkan jika isu terkait keluarga Zohri menolak bantuan dari Presiden seratus persen tidak benar, Justru kata dia pihak keluarga bersyukur telah dibantu oleh Presiden.

” Kami juga berterimaksih dengan di undangnya Zohri ke Istana oleh Presiden, kami sangat berbangga dan bersyukur karena ini merupakan suatu kehormatan bagi Zohri dan kami sekeluarga bisa bertemu langsung dengan bapak Presiden, apalagi selama ini kami sekeluarga belum pernah bertemu dan hanya melihat di tv saja.” tutupnya. (bn)

LEAVE A REPLY