Wujud Peduli, BPPD dan Pelaku Pariwisata Gelar Konser Amal untuk Korban Gempa

0

Kabarlombok.com – LOBAR

Badan Promosi Pariwsata Daerah (BPPD) NTB dan Komunitas Pramuwisata Sehati menggelar konser amal untuk korban gempa Lombok. Konser amal tersebut digelar di pusat oleh-oleh Sasaku Lombok, Minggu (29/07) malam.

Ketua BPPD NTB, Fauzan Zakaria menjelaskan konser amal tersebut sebagai wujud rasa peduli BPPD NTB dan Komunitas Pariwisata NTB terhadap korban gempa bumi.

“Kami dari Komunitas Pariwisata, ada Komunitas Sehati, Pusat Oleh-oleh Sasaku, BPPD NTB, musisi dan pramuwisata malam ini menggelar Konser Amal Pariwisata Peduli dan Berbagi,” ujarnya.

Fauzan juga menyampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya terhadap korban gempa dan menyemangati keluarga korban yang ditinggalkan agar selalu tabah dan bersabar.

“Saya selaku Ketua BPPD NTB menyampaikan belasungkawa mendalam pada para korban dan kita doakan mudah-mudahan yang meninggal dunia Allah ampuni dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucapnya.

Dia mengimbau agar masyarakat yang terkena dampak gempa untuk selalu bersabar dan bangkit memulai kehidupan yang lebih baik lagi.

Fauzan juga menjelaskan bahwa meskipun saat ini NTB diguncang gempa, namun bukan berarti destinasi wisata di NTB dalam kondisi tidak aman dan nyaman. Destinasi wisata di NTB hingga saat ini tetap aman dan nyaman untuk dikunjungi.

“Kami ingin meyakinkan kepada publik bahwa walau telah terjadi gempa bumi namun kondisi Lombok dalam kondisi aman dan nyaman. Tidak ada satu pun destinasi wisata di Lombok yang terganggu keamanan dan kenyamanannya. Oleh karena itu wisatawan tidak perlu khawatir, tidak perlu cancel kunjungan ke Lombok,” tuturnya.

Sementara Ketua Yayasan Sehati, Uji Gaffar mengatakan dari konser amal tersebut telah terkumpul sumbangan mencapai Rp 10 juta dan juga seribu lembar baju yang nantinya akan dibagikan pada masyarakat korban gempa.

“Ada 1000 lembar baju yang akan disumbangkan untuk korban bencana. Sementara uang donasi yang terkumpul malam ini mencapai Rp 10 juta,” pungkasnya.

Dia mengatakan banyak wisatawan asing maupun domestik yang antusias berdonasi sebagai wujud rasa simpatiknya terhadap korban gempa.

“Ada dari RRC dan Saudi Arabia. Inisiasi acara ini berawal dari rekan-rekan pramuwisata Sehati. Tradisi Sehati setiap ada event selalu dengan program sosial. Kami memiliki jaringan yang luas dan menyampaikan untuk mendonasikan rezeki mereka. Alhamdulillah ada anggota kita membawa wisatawan dari Bandung, Saudi Arabia mendonasi. Dari Jogja juga mentranfer. Sekitar 10 juta masuk,” jelasnya.

Ketua BPPD NTB dan para pelaku pariwisata juga meminta masyarakat tidak memposting foto-foto korban gempa yang sifatnya ekstrim. Masyarakat diminta untuk menahan diri agar tidak memposting berita hoax tentang gempa bumi di Lombok. (sb)

LEAVE A REPLY