Workshop Penguatan Kapasitas Kelembagaan dengan Mitra Strategis Peduli Anak

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Bupati Lombok Timur yang diwakili oleh Assisten I bidang Pemerintahan Sekda Kab. Lotim, Drs.H.M. Juaini Taofik, M.Ap menghadiri acara Workshop Penguatan Kapasitas Kelembagaan dengan Mitra Strategis Peduli anak Lombok Timur tahun 2017, hari Rabu (14/6) bertempat Di Rupatama 4 lantai 2 kantor Bupati Lombok Timur.

Hadir dalam acara tersebut Dinas / Badan terkait, LPA (Lembaga Perlindungan Anak) Desa, FP2A (Forum Pemerhati Perempuan Dan Anak) Desa, PKDRT (Forum Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga) Kecamatn, GAGAS (Galang Anak Semesta) mataram, dgn jumalh undangn sekitar 50 orang.

Assisten I dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimaksih atas terselenggaranya acara ini, sperti yg kita ketahui bersama bahwa kasus-kasus kekerasan terhadap anak dalam berbagai bentuk Di Kab. Lotim menimbulkan keresahan dari berbagai pihak.

Minimnya pemahaman setiap orang tentang pentingx memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak dasar anak sebagaimana yang tertuang dalam UU Perlindungan anak no. 35 tahun 2014 yg merupakn penyempurnaan atas UU no. 23 tahun 2002 dlm pasal 1 ayat 2 yaitu Perlindungan anak adalah segala bentuk kegiatan utk menjamin dan melindungi anak dan hak-haknya, agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan Kekerasan dan diskriminasi.

Taofik juga berharap bhwa kegiatan ini dapat meningktkn kualitas pemahaman bagi pengurus kelembagaan agar mampu mengadvokasi masyarakat dalam memberikan Perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak.

Harapannya juga untuk stakeholder terkait agar secara kontinyu bersama-sama bertanggungjawab bersama dalam mencegah terjadi berbagai bentuk kasus-kasus Kekerasan terhadap anak, ungkapnya diakhir Sambutannya.

Sementara itu Judan Putrabaya, SH selaku Ketua LPA Lombok Timur dalam laporannya menyampaikn bahwa kegiatan ini dilaksanakn selama 2 hari, dari tinggal 14 sampai dengan 15 Juni 2017, dengan sumber anggaran berasal dari bantuan Sosial berupa Hibbah Pemerintah Daerah Kab. Lotim TA. 2017.

Kegiatan ini bertema Penguatan Kapasitas Kelembagaan dengan Mitra Strategis Peduli Anak Lombok Timur tahun 2017. Dan berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan bersama.

LEAVE A REPLY