Warga Kekait Apresiasi Program Pemda Menyapa Desa

0

Giri Menang, – Warga asal Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Sadikin (45), mengaku senang atas pelayanan yang ia terima. Sadikin sejak pukul 9.00 pagi sengaja menghampiri mobil samsat keliling yang sudah parkir di halaman Kantor Desa Kekait untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan miliknya. Setelah itu, ia pun menghampiri meja petugas kesehatan untuk diperiksa kesehatannya.

Pria yang berprofesi sebagai buruh ini mengatakan, dari rangkaian pelayanan yang ia terima dari para petugas, ia sangat dipermudah dan baginya sangat memuaskan. Sadikin mengetahui ada pelayanan seperti samsat keliling dan layanan kesehatan ini dari pengumumam di masjid yang dilakukan oleh pihak desa.

“Tadi cek kesehatan, tensi darah saya dicek dan saya dikasih obat, Alhamdulillah sudah mendapatkan layanan kesehatan geratis,” seru Sadikin usai melakukan cek kesehatan, Jumat (6/3).

Senada dengan Sadikin, Ibu Nadal Hayati juga gembira mengetahu adanya pelayanan kependudukan di desanya, ia bersama suami dan bayi perempuannya sengaja datang ke kantor desa untuk mendapatkan pelayanan kependudukan. Ibu yang berpropesi sebagai guru di salah satu madrasah ini juga gembira karena ia tidak harus pergi ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Gerung untuk mengurus kartu keluarga.

“Saya detang kesini mengurus kartu keluarga, saya mau memasukkan nama anak saya di kartu kelurga karena kemarin sekitar 4 bulan bayi saya baru lahir. Saya senang adanya program ini (Pemda Menyapa Desa) karena sangat membantu bagi masyarakat yang sangat sibuk,” ungkap Hayati.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat, H. Baehaqi yang sudah datang sejak pagi mengatakan program Pemda Menyapa Desa di Desa Kekait yang merupakan yang kelima pelaksanaan program ini akan terus dievaluasi serta akan terus melakukan penyempurnaan ke minggu berikutnya. Hal ini, kata sekda, untuk melakukan pelayanan perima kepada masyarakat serta menggali informasi. Sehingga ke depan belanja daerah dalam RPJMD di tahun 2021 nanti akan lebih fokus.
“Di samping kegiatan ini ruhnya adalah silaturahim dan diakhiri dengan sholat jumaat bersama Bupati, Sekda dan seluruh Kepala OPD. Jadi di sini kita lebih memahami kebutuhan masyarakat, maka pelayanan akan lebih fokus,” seru Sekda.

Baehaqi juga memastikan dibminggu berikutnya Program Pemda Menyapa Desa akan menambah pelayanan, ia mengatakan sudah berkoordinasi dengan Polres Lombok Barat untuk memberikan pelayanan sim keliling. Selain itu, ia juga berencana akan menambah pelayanan perijinan dan lainnya.

“Ajang ini selain memberikan layanan sebenarnya juga sebagai informasi kepada masyarakat. Dan intinya hajatan pemda adalah dalam rangka mempercepat kesejahteraan masyarakat dan ini adalah salah satu medianya,” kata Baehaqi.(red)

LEAVE A REPLY