Warga Desa Mamben Lauk Keluhkan Kinerja BPBD Lotim

1

Akibat Akses Jalan Tertutup Tanah Longsor

KABARLOMBOK.COM-SELONG.Sejumlah warga Desa Mamben Lauk Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur mengeluhkan lambannya respon Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur akibat terputusnya akses jalan warga karena longsor tebing setinggi 6 Meter di Dusun Lengkok Lendang Desa Tembeng Putek Kecamatan Wanasaba yang hampir dua minggu.

Longsor yang memutus akses jalan menuju tiga desa yakni Desa Mamben Baru, Kalijaga Timur dan Desa Bandok. Akibat timbunan material longsor, jalan kecamatan ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

“Jalan ini merupakan urat nadi ekonomi warga, jika material longsor berupa tanah ini tidak segera diratakan akan sangat memberatkan warga kami dan warga desa lainnya,” terang Awaludin SAg Kepala Dusun Lengkok Lendang Desa Tembeng Putek Kecamatan Wanasaba.

Menurut warga di sekitar lokasi longsor, sudah hampir dua minggu jalan utama Desa Mamben Lauk tersebut tertimbun dan tidak ada tindakan maupun upaya pembersihan baik dari pihak desa maupun Kabupaten Lombok Timur.

Salah seorang Staf Desa Mamben Lauk Kecamatan Wanasaba kepada KabarLombok.com mengaku sudah melaporkan bencana longsor ini. Dirinya mengaku heran dengan lambannya respon BPBD Lombok Timur yang sampai saat ini belum juga menurunkan alat berat untuk ratakan gundukan material longsor tersebut.

Kepala BPBD Lombok Timur H Napsi dikonfirmasi mengenai keluhan warga ini belum bisa memberikan keterangan. Telpon KabarLombok.com maupun sms yang dikirim ke nomor ponselnya tidak mendapat respon. (Mil)

1 KOMENTAR

  1. Sejauh yg kami ketahui belum ada laporan yang masuk ke kantor BPBD LOTIM. Silahkan laporanya di tujukan ke Bupati dan ditembuskan ke BPBD LOTIM

LEAVE A REPLY