Wagub NTB: Pencegahan Narkoba Harus Libatkan Semua Elemen

0

Lombok Barat, – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd memberikan sambutan pada Acara Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu (26/6/2019).

Peringatan HANI 2019 kali ini mengusung tema Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur mengatakan bahwa pencegahan narkoba
tidak dapat diselesaikan oleh satu pihak saja, melainkan seluruh elemen masyarakat harus ikut andil didalamnya.

”Penanganan narkoba harus dimulai dari diri sendiri dan keluarga kita, itulah mengapa kita mendorong, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat sudah sepakat dengan Bupati Walikota se NTB untuk kita bisa mendorong agar pelaksanaan revitalisasi posyandu kita bisa berjalan,” terang Hj. Rohmi.

Hj. Rohmi menghimbau agar kegiatan posyandu tidak hanya berfokus pada bayi dan ibu hamil tetapi juga memeriksa seluruh keluarga, dari bayi sampai dengan lansia. Posyandu juga harus menyediakan makanan tambahan serta kegiatan penyuluhan terkait kesehatan.

“Penyuluhan-penyuluhan itu mencakup juga narkoba, sehingga kita harapkan kader-kader kita nantinya akan kita sertifikasi,” Lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Wagub berharap kegiatan revitalisasi posyandu di NTB dapat berjalan dengan lancar. Ia juga memotivasi agar masyarakat, khususnya kaum milenial di NTB dapat terhindar dari bahaya narkoba serta mampu mengukir berbagai prestasi.

“Keberhasilan penanganan narkoba tidak bisa diletakan hanya pada pundak BNN, tetapi pada pundak kita semua, mari kita berantas bersama narkoba, kita bebaskan Provinsi NTB dari narkoba,” tutup Hj. Rohmi.(red)

LEAVE A REPLY