Wagub: Harus Bedakan Cara Promosi Wisata Lombok-Sumbawa

0

KABARLOMBOK.COM – MATARAM. Wakil Gubernur NTB H Moh Amin mengintruksikan kepada Dinas Pariwisata NTB untuk membedakan pola promosi pariwisata antar Lombok dan Sumbawa. Perbedaan pola promosi ini untuk memaksimalkan tingkat kujungan wisatawan ke NTB.

Menurut Wabub, potensi wisata Pulau Sumbawa tidak kalah menariknya dengan potensi wisata Lombok. Yang membedakan kedua potensi ini menurut Wagub adalah cara promosi dan keseimbangan frekuensi promosi.

“Kita tidak ingin terjadi Disparitas atau kesenjangan, untuk itu harus ada branding yang berbeda,”terangnya.

Sementara itu Anggota DPRD NTB Nurdin Ranggabarani mengkritik pemerintah Provinsi NTB yang dinilai tidak berlaku adil dalam pengembangan pariwsata di Pulau Lombok dan Sumbawa.Ketimpangan pengelolaan pariwisata ini bisa dilihat dari besaran anggaran yang dialokasikan untuk kedua pulau.

“Akan butuh waktu 30 tahun atau 25 tahun bagi pariwisata Pulau Sumbawa menyamai pariwisata Lombok,” tegasnya.

Perbedaan ini menurut Nurdin akibat minim, bahkan nihilnya aliran dana APBN, BUMN dan APBD NTB untuk pembangunan pariwista Pulau Sumbawa. Berbeda halnya dengan pariwisata Pulau Lombok yang selalu tersentuh tiga sumber pendanaan sehingga geliat pariwisata di Pulau Lombok jauh lebih berkembang ketimbang pariwisata Pulau Sumbawa. (Mil)

LEAVE A REPLY