Wagub: Branding Penting Bagi Promosi Pariwisata

0

KABARLOMBOK.COM- MATARAM. Wakil Gubernur NTB H Moh. Amin menegaskan branding untuk promosi pariwisata sangat penting untuk ikon sebuah distinasi yang dapat meningkatkan kunjungan wisata.

Hal ini disampaikan Wabub M. Amin saat membuka sosialisasi Friendly Lombok dan Pesona Sumbawa di Kantor Dinas Pariwisata NTB, Kamis (13/07).

Peresmian branding baru pariwisata NTB ini dalam rangka mencapai target kunjungan pariwisata NTB sebanyak 3 juta wisatawan Nasional dan Internasinal kedepan. Target 3 juta kunjungan wisatawan ini merupakan terget yang diberikan pemerintah pusat untuk NTB

“Branding ini harus terus disosialisasikan supaya destinasi wisata NTB citranya baik dan akan berpengaruh terhadap angka kunjungan wisatawan,” ucap M. Amin.

Menurut Wagub Amin, peningkatan kunjungan wisatawan ke NTB akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi kreatif dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Selain itu pertumbuhan pariwisata akan berdampak pada ketersedian lapangan pekerjaan dan penurunan angka kemiskinan.

Untuk menopang kemajuan sektor pariwisata NTB, menurut Ketua DPW Nasdem NTB ini menyebutkan dibutuhkan kebijakan kepala daerah dengan menyiapkan infrastruktur yang memadai sehingga potensi wisata yang ada bisa lebih mudah dimaksimalkan. (Mil)

LEAVE A REPLY