Wagub Amin Salurkan Bantuan Untuk Nelayan Pembudidaya

0

kabarlombok.com | Lombok Tengah

Untuk melestarikan benih lobster yang potensial di Wilayah Laut Indonesia, dalam hal ini pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melarang seluruh aktivitas penangkapan/perburuan bibit lobster.

Dampak kebijakan tersebut berimbas kepada 4.326 orang nelayan penangkap benih lobster di NTB. Untuk itu, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pujiastuti memberikan bantuan sarana dan prasarana budidaya kepada para nelayan.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si didampingi Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan Rifky Effendy Hardijanto kepada kelompok pembudidaya ikan di Desa Mertak Lombok Tengah, Senin (19/6).

Wagub Amin mengatakan, bahwa bantuan tersebut adalah sebagai wujud sinkronisasi kebijakan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

Sehingga, Ia berharap dengan pemberian bantuan tersebut akan menambah pemasukan masyarakat sebagai bentuk alih usaha dari nelayan penangkap lobster ke pembudidaya yang produktif.

Paket bantuan sarana dan prasarana budidaya tersebut diberikan kepada 2.246 orang nelayan pembudidaya di NTB terdiri dari jenis paket bantuan antara lain: paket rumput laut, paket bawal bintang, Kerapu sebanyak 580 paket (jaring, 1 gillnet, benih,vitamin, dan pakan), dan yang lainnya.

LEAVE A REPLY