Wagub Amin Kukuhkan 200 Kader Pemuda Anti Narkoba

0

kabarlombok.com | Mataram

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Muh Amin, SH., M.Si mengukuhkan 200 Kader Inti Pemuda Anti Narkoba Se-Nusa Tenggara Barat di Gedung Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (6/9/17).

200 kader pemuda-pemudi yang berasal dari kabupaten/kota se- Pulau Lombok tersebut, yakni Kota Mataram, Kab. Lombok Tengah, Kab. Lombok Timur, Kab. Lombok Utara, Kab. Lombok Barat dimana masing-masing daerah diwakili oleh 40 orang, telah mengikuti proses seleksi ketat, sekaligus dibekali beragam materi dalam proses pendidikan dan pelatihan selama 2 hari dengan tema pemuda Indonesia siap perangi Narkoba.

Wagub Muh. Amin mengatakan, memerangi narkoba memang tidaklah mudah. Terlebih keberadaan NTB sebagai daerah pariwisata. Para turis, baik mancanegara maupun turis lokal akan membawa serta kultur budayanya, pola hidupnya, perilakunya dan bahkan tidak sedikit dari mereka yang sekaligus menjadipemakai dan pengedar.

“Kalau semua sehat, pintar, cerdas, tidak terpengaruh dengan narkoba, negara kita, daerah kita pasti akan lebih maju lagi”, ungkap Wagub

Iapun berharap program seperti ini nantinya akan terus berlanjut, tidak hanya dilakukan di pulau Lombok tetapi juga di pulau Sumbawa.

LEAVE A REPLY