Wabup Warisin Hadiri Penandatanganan MoU Pengembangan Usaha Bawang Putih

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Wakil Bupati Lombok Timur, H. Haerul Warisin menghadiri acara Penandatangan perjanjian kerjasama pengembangan klaster usaha bawang putih di Kecamatan Sembalun dan penyerahan bantuan program sosial Bank Indonesia kepada Kelompok Tetu-tetu Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Selasa (20/6) di Desa Lendang Nangka Kecamatan masbagik.

Wakil Bupati Lombok Timur H. Haerul Warisin, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia dan Bank NTB atas kepedulian terhadap program sektor pertanian.

Bank Indonesia, kata Haerul, terus melakukan pembinaan kepada para petani sehingga tahun ini tidak lagi mengimpor barang dari negara lain. Kejayaan mengembalikan bawang putih di kecamatan sembalun dimasa lalu merupakan impian pemerintah untuk saat ini.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa Lombok Timur juga merupakan daerah penyangga cabe nasional. Turunnya harga cabe sekarang ini membuat petani cabe semakin resah, untuk itu di harapkan ke pemerintah terutama dari pihak Bank Indonesia untuk turut serta bisa menstabilkan harga cabe yang saat ini turun.

Diakhir sambutannya, ia mengucapkan terima kasih atas kerjasama ini terutama kepada pihak Bank Indonesia yang terus menerus melakukan pembinaan kepada para petani sehingga dapat menjalankan usahanya dengan baik dan mendapatkan kesejahteraan.

LEAVE A REPLY