Wabup Warisin Buka Pelatihan Pemantapan Calon Anggota Paskibraka Lotim

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Untuk lebih memantapkan pelaksanaan pengibaran bendera pusaka pada pelaksanaan HUT Republik Indonesia ke 72 Tingkat Kabupaten Lombok Timur Selasa (8/8) dilaksanakan Pembukaan Pelatihan Pemantapan Calon Anghota Paskibraka Lombok Timur Tahun 2017 bertempat di Wisma MTs Model Gelang.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Lombok Timur, Dandim 1615 Lombok Timur, Kapolres Lombok Timur, Asissten II, beberapa Kepala Dinas dan tamu ndangan Lainya.

Wakil Bupati Lombok Timur H. Haerul Warisin M.Si dalam kata sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya siswa dan siswi sebagai anggota paskibraka Kabupaten Lombok Timur Tahun 2017.

“Dimana yang terpilih melalui tes yang ketat dari sekian banyak siswa di Lombok Timur. Oleh sebab itu kepercayaan dari pemerintah harus dipertanggungjawabkan untuk berlatih secara sunguh-sunguh agar proses pengibaran bendera bisa terlaksana dengan baik” ungkapnya.

Tugas tersebut memang berat lanjut Warisin, namun dibalik semua itu sesungguhnya terselip rasa bangga, setidaknya diberinya kehormatan meletakkan Sang Merah Putih pada tempatnya yang terhormat.

“Melalui kegiatan ini, banyak nilai-nilai positif yang dapat diambil yakni mengembleng siswa calon Paskibraka memiliki jiwa kepemimpinan, disiplin dalam kebersamaan serta menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme. seperti yang kita ketahui akhir-akhir ini berbagai macam pristiwa yang melibatkan generasi muda, diantaranya penyalahgunaan narkoba, serta obat-obat terlarang, pornoaksi, fornografi dan lain-lain” paparnya.

Iapun berharap kepada generasi muda khususnya anggota Paskibraka untuk tetap menjaga diri, salah satunya menjaga diri dari hal-hal negatif serta mengingatkan sesama generasi muda.

LEAVE A REPLY