Wabup Warisin Berharap Masyarakat Lotim Bisa Mencari Nafkah di Daerahnya Sendiri

0

kabarlombok.com – Lombok Timur

Dalam acara pasar murah BNI rejeki Ramadhan 1438 Hijiriah yang diselenggarakan oleh PT. BANK BNI, Selasa (6/6) Di Desa Jenggik utara Kecamatan Montong Gading, Wakil Bupati Lombok Timur, H. Haerul Warisin menyebut, remitansi dari TKI lombok timur untuk bulan Januari sampai dengan Mei yang masuk melalui BNI terlalu kecil yaitu sebesar 150 milyar, angka ini dianggap terlalu kecil jika dibandingkan dengan pengiriman melalui BRI, pada tahun 2015 lalu yaitu sebesar 445 milyar. 

“mungkin ada kesalahan atau kendala yang dihadapi oleh pihak BNI yang harus diperhatikan” kata Wabup yang akrab dipanggil Haji Iron ini.

Namun, Ia juga menegaskan bahwa pemerintah sebetulnya tidak terlampau gembira meskipun remiten yang didapat atau yang masuk besar, sebab harapan dari pemerintah masyarakat bisa bekerja di daerahnya sendiri dengan penghasilan yang cukup, karena di kabupaten Lombok timur  mata pencaharian yang terbanyak adalah sektor pertanian.

“Untuk tahun ini kabupaten Lombok Timur merupakan penyangga cabai nasional” ungkapnya.

Diakhir sambutannya pemilik distributor pupuk CV. Hidayat Sikur ini berharap, agar sebelum di berangkatkan para TKI hendaknya di berikan keterampilan yang cukup sesuai dengan tujuan dan jenis pekerjaan yang akan dilakukan di negara tujuannya.

LEAVE A REPLY