Unjuk Rasa Mahasiswa di Depan Kantor DPRD Kab. Bima Berakhir Damai.

0

(foto : Jajaran Polres Kota Bima sedang berdialog dengan Mahasiswa)

Kabarlombok.com, BIMA – Rabu 02 Mei 2018 sekitar pukul 19.00 Wita, telah berlangsung pertemuan antara Polres Kota Bima dan perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa dan Rakyat (EK- LMND,IMS,KMLB,HIMSABI ) terkait kesalapahaman saat melakukan aksi unjukrasa Hari Pendidikan Nasional dikantor DPRD Kabupaten Bima Rabu pagi.

Beberapa Mahasiswa sedang mendapat pengobatan dari Polres

Kesalahpahaman itu bermula dari aksi saling dorong antara personil pengamanan dan mahasiswa yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dari kedua belah pihak.

“untuk anggota yang terlibat bentrok, di picu oleh dipukulnya Kabag Ops Polres Kota Bima, sehingga anggotanya menjadi emosi. Anggota yang bentrok dengan mahasiswa, telah ditangani provost. Dan terkait dengan mahasiswa, telah diadakan pertemuan untuk mendamaikan kedua belah pihak.” terang Kapolres Kota Bima AKBP I Made Bagus Winarta, S.IK.

Bagus menambahkan pihaknya dalam hal ini Polri telah menanggung semua biaya pengobatan untuk mahasiswa yang mengalami luka-luka, dan hasil pertemuan tersebut telah menghasilkan kemufakatan yang dituangkan dalam bentuk Surat Pernyataan. (bn)

LEAVE A REPLY