Ulama tak Dihadiahkan, Halqi : Hentikan Hina TGB!

0

TGB (kiri) saat berkunjung ke kantor PBNU di Jakarta beberapa waktu lalu.

“TGB membuka ruang tabayyun apabila ada yang menganggap pernyataan dukungan ke Jokowi itu kurang tepat”

Kabarlombok.com – MATARAM
Sentimen negatif kepada Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi harus diakhiri. Pasalnya, sikap TGB mendukung Presiden Jokowi sudah dihitung dengan matang. Pimpus Pemuda Nahdlatul Wathan (NW) Muhammad Halqi mendorong semua pihak menghargai keputusan TGB

“Bagi Pemuda NW, TGB adalah tokoh bangsa yang tidak boleh siapapun dengan gampang menjudge negatif atas statemen yang beliau sampaikan,” katanya, kemarin.

Halqi menyebut, TGB membuka ruang tabayyun apabila ada yang menganggap pernyataan itu kurang tepat. Jangan sebaliknya malah emosional menanggapi.

“TGB guru kami yang sangat kami hormati. Beliau ulama yang tak dihadiahkan, tapi karena keilmuan yang beliau miliki,” bebernya.

Semua tahu, lanjut Halqi, TGB lulusan terbaik ilmu tafsir di Universitas Al-Azhar. Tentu setiap tindakan yang dilakukan tak akan melenceng dari agama.

“Yang kami amati ada tokoh yang memperkeruh pendapat TGB. Ditambah lagi begitu banyak yang menyerang di sosial media,” imbuhnya.

Ditambahkan, untuk menjaga marwah para ulama, khususnya dari NW, ia akan bekerjasama dengan berbagai pihak.

“Kami siap bekerjasama dengan siapapun dan kelompok manapun, seperti dari Densus 99 Ansor yang ikut memberikan atensi khusus kepada TGB,” ucapnya.

Halqi tak menampik, perlu belajar banyak pada GP Ansor terkait serangan yang ditujukan kepada TGB. Selama ini terbukti GP Ansor bersama Banser bisa menyikapi dengan cepat setiap serangan pada ulama Nahdlatul Ulama (NU).

“Sama seperti NU, kami dari NW juga tak terima bila ulama kami dihina,” tandasnya. (gf)

LEAVE A REPLY