Uji Tertib Berkendara Meriahkan Hari Kartini Satlantas Polres Lotim

0

kabarlombok.com, Lotim – Pemberian Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis dalam rangka memeriahkan Hari Kartini 21 April Sabtu (21/4), yang berlangsung di satpas resot Lotim dihadiri masyarakat penuh antusias.

Dalam sambutannya Kasatlantas Polres Lotim AKP I Made Hendra Agustina mengatakan kegiatan SIM gratis tersebut  bertujuan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Keselamatan dlm berkendara (khususnya dlm penggunaan helm).

“Kami mau menyampaikan pesan melalui kegiatan ini bahwa apapun situasinya (baik berkebaya, menggunakan konde,peci,sapuk,mau ke pura, mesjid dan kegiatan lainnya) dlm berkendara khususnya roda 2 wajib mengutamakan keselamatan.” ujarnya.

Hendra berharap dengan kegiatan ini masyarakat mulai membiasakan yg benar bukan membenarkan yg biasa. Ia mencontohkan seperti fenomena masyarakat pada umum nya bila ke tempat ibadah tdk menggunakan helm.

Sebagai tuan rumah Kasatlantas Polres Lotim AKP I Made Hendra Agustina juga  mengapresiasi antusiasme masyarakat yang sudah berkenan hadir memeriahkan hati Kartini sembari mengucapkan selamat hari Kartini yang disambut tepuk tangan masyarakat yang kebanyakan kaum ibu dan perempuan muda.

Kaum ibu dan perempuan muda dengan gaun kebayak yang ikut serta dalam program SIM gratis itu berlomba-lomba ambil bagian mengikuti arahan petugas lantas berkendara diatas trek yang sudah disediakan.

Lima orang dari mereka usai uji berkendara mengikuti tahap selanjutnya yaitu uji simulasi sebelum menerima SIM gratis.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 wita tersebut berlangsung hingga siang hari yang dimeriahkan beberapa lomba diantaranya pertunjukan busana kebaya, lomba tertib berkendara, dan lomba lomba lain yang mengedukasi kesadaran berkendara. (bn)

LEAVE A REPLY