Tuntaskan Amanah, PT.GNE Lanjut Salurkan JPS Gemilang di Kabupaten Lombok Tengah

0

Kabarlombok.com, LOMBOK TENGAH – Pembagian sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang untuk Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) hari Kamis (14/05/20) ini mulai disalurkan.

Sempat tersendat karena sejumlah kendala. Meski demikian, berkat kerjasama yang baik dengan Pemda Kabupaten Loteng dalam proses verifikasi dan validasi data, akhirnya hari ini bantuan JPS Gemilang mulai didistribusikan.

JPS Gemilang tahap-1 yang sudah difinalkan berdasarkan data perpaduan Pemprov NTB dengan Pemda Kabupaten Loteng, akan menyasar 15.997 KK, dengan pola pembagian yang sama seperti kabupaten lainnya, bantuan tersebut akan diserahkan ke Pemerintah Desa (Pemdes) masing-masing oleh PT. GNE dimulai dari Kecamatan Batukliang. Selanjutnya, direncanakan selama 4 hari ke depan untuk dituntaskan ke seluruh Desa di Kabupaten yang dipimpin oleh TGH. Suhaeli Tohir Fadil ini.

Untuk diketahui, sampai hari ini JPS Gemilang tahap-1 sudah hampir menyentuh 90% dari 105.000 paket bantuan yang di distribusikan dan selanjutnya untuk JPS Gemilang tahap-2 melalui keputusan rapat finalisasi JPS yang dipimpin oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, pada Rabu 6 Mei 2020 memutuskan untuk menambah kuota sebesar 20 ribu paket atau pada tahap-2 ini JPS Gemilang akan menyasar 125.000 penerima.

PT. GNE yang ditunjuk sebagai distributor dan penanggung jawab pengiriman JPS Gemilang, melalui Direktur Utamanya Samsul Hadi menjelaskan bahwa; Mundurnya pengiriman di Lombok Tengah dikarenakan kendala Jadwal karena kami harus menunggu data dari pihak Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah yang dikirimkan lewat dinas sosial provinsi.

“Data dari Pemda Lombok Tengah belum fix pada saat itu, waktu jadwal pembagian JPS-1, Sehingga khusus untuk Lombok Tengah mengalami keterlambatan” ungkap Hadi selaku Direktur Utama PT. GNE

LEAVE A REPLY