Tuan Guru KH Muhammad Zainuddin Abdul Majid akan diangkat menjadi Pahlawan Nasional

0

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan Bahwa status Pahlawan Nasional Tuan Guru K.H. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid hanya menunggu proses Administrasi saja karena memang layak mendapatkan gelar pahlawan nasional.

Dan Usaha-usaha yang telah beliau dilakukan menjadi teladan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal ini dikatakannya saat meresmikan pembukaan seminar nasional dari Nahdlatul Wathan untuk Indonesia Jejak Perjuangan Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid 1904-1997 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (5/4/2017).

“Bahwa syarat pahlawan nasional, ada yang dapat dikenang dan diteladani sepanjang masa. Kalau tidak dikenal, kita tidak hadir di sini,” ujar JK.

Sosok K.H. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid telah mendidik ratusan ribu murid dan tokoh-tokoh. JK juga menyebut tokoh agama dari NTB tidak memiliki perbuatan tercela. Perjuangannya menggerakan masyarakat di NTB memiliki dampak nasional.
Rumusan pahlawan nasional sederhana, tapi tentu tidak mudah diberikan. Orang yang telah dianggap heroik, kepahlawanan yang dapat dikenal dan dan diingat sepanjang masa oleh masyarakat lainnya,” jelasnya.

Karena itulah menjadi pahlawan nasional bagi yang kita semua hadir di sini untuk menggambarkan apa yang telah dicapai,” kata JK.

LEAVE A REPLY