Trampolin Gelar Final Lomba Dakwah Tingkat Ditlantas Polda NTB

0

Kabarlombok.com, MATARAM – Bertempat di aula Sasana Dharma Mapolda NTB, Selasa, (8/5) berlangsung Lomba Dakwah Islam tingkat Polda NTB. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang sudah berlangsung di 10 Satlantas se Jajaran Ditlantas Polda NTB.

Hadir dalam Lomba Tersebut, utusan dari Satlantas se Jajaran Ditlantas Polda NTB yang menjadi juara di Satlantas masing-masing.

Lomba Dakwah Islam Trampolin ini dibuka oleh Direktur Lalu Lintas Polda NTB, KBP Arman Achdiat, S.IK.M.Si yang disaksikan oleh Ketua MUI NTB Prof H Saiful Muslim dan Rektor UIN Mataram H. Mutawalli.

Dalam sambutannya, KBP Arman Achdiat, S.IK.M.Si menyampaikan kegiatan ini merupakan turunan dari Program TRAMPOLIN (Traffic Moeslim Police Indonesia), sebuah program inovasi Ditlantas Polda NTB.

“Trampolin itu adalah ikhtiar Ditlantas Polda NTB untuk memberikan layanan penyuluhan dan pendampingan kepada masyarakat, khususnya Ummat Islam yang merupakan mayoritas di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mulai dari pelatihan Khatib, Penanganan Jenazah, pemberian bantuan kepada pembangunan Masjid, dan juga lomba dakwah Islam ini.” terangnya.

“tema yang diangkat dalam lomba dakwah ini adalah tentang keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas). Semua materi pidato yang dilombakan wajib memasukkan tema tentang hal tersebut. 35 Peserta dari seluruh Satlantas se Jajaran Ditlantas Polda NTB ini mudah mudahan memberi dampak untuk semakin banyaknya pelopor keselamatan di masyarakat.” imbuh mantan Kapolres Karawang ini.

Ditlantas Polda NTB Lakukan MoU dengan MUI NTB dan UIN Mataram

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) “Mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah NTB” antara Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTB dan Universitas Islam Negeri Mataram.

Dalam MoU tersebut salah satunya  dikatakan bahwa penanganan masalah keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjadi tanggung jawab semua pihak.

Arman menjelaskan MoU bertujuan memberikan kompetensi tertib lalu lintas
Sejak dini kepada civitas akademika UIN Mataram,  MUI NTB dan kepada seluruh masyarakat.

“Ditlantas Polda NTB akan bekerjasama dengan kedua lembaga tersebut untuk bersinergi memaksimalkan program TRAMPOLIN.” tutup Perwira Polisi yang penuh inovasi ini. (bn)

LEAVE A REPLY