Tingkatkan Kapasitas Kader, HIMMAH NW Lombok Timur Gelar WAPA 2

0

Lombok Timur- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HIMMAH NW Lombok Timur akan meyelenggarakan Wahana Pengkaderan (WaPA) tahap 2 pada tanggal 11-13 Januari 2021 mendatang di Terara Lombok Timur.

Ketua Umum HIMMAH NW Cabang Lombok Timur M. Azhari Wathoni menyampaikan bahwa HIMMAH NW Lotim setiap tahun menerima anggota sampai 400 anggota dari semua komisariat yang ada.

“Proses kaderisasi setiap komisariat Alhamdulillah berjalan tanpa kendala. Kondisi ini menuntut DPC untuk melakukan WaPA 2 sampai kali ketiga”, ungkap Azhari.

Sebelumnya lanjut Azhari, WaPA 2 telah dilaksanakan di awal tahun 2019 yang lalu di Sakra Barat Lombok Timur dan akhir 2019 di Narmada Lombok Barat.

Sementara itu Penanggung Jawab kegiatan WaPA 2 Zulkarnaen menjelaskan bahwa
“WaPA 2 merupakan bentuk peningkatan kapasitas kader dan harus berkesinambungan”, jelasnya.

Hal serupa juga menjadi harapan Yusron Amri, selaku senior Alumni HIMMAH NW
“Yang WaPA I harus mengupayakan upgrade ke WaPA 2”, harapnya.

Zulkarnaen juga menyampaikan bahwa HIMMAH NW Lombok Timur akan selalu aktif melakukan kaderisasi; bersaing dan berlomba dalam kebaikan bersama cabang-cabang HIMMAH NW di seluruh Indonesia sambil mengucapkan kesyukurannya atas akan pindahnya kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HIMMAH NW dari Lombok menuju Jakarta pada bulan Februari yang akan datang.

Ia juga mengungkapkan bahwa organisasi ini akan semakin baik dan akan menjadi warna bagi sejarah bangsa ini, ikut terus berjuang berkontribusi bagi nusa dan bangsa seperti apa yang diamanahkan oleh pendiri Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Kyai Hamzanwadi.

Dijelaskan bahwa agenda WaPA 2 tersebut akan diselenggarakan selama 3 hari yang akan di hadiri oleh unsur organisasi dan pemerintah.

“WaPA 2 akan dilaksanakan selama 3 hari dari hari senin-rabu. Kegiatan ini akan dihadiri oleh pejabat pemerintah, DPP HIMMAH NW, seluruh DPC di daerah NTB dan beberapa kader dari cabang luar seperti Jakarta, Malang dan Mataram juga ikut dalam kegiatan ini”, ungkap Qodir selaku Ketua Panitia WaPA 2. (Rahman)

LEAVE A REPLY