Tim Buser Satreskrim Polres Lotim dan Polsek Pringgasela Amankan Seorang Pelaku Curanmor

0
Pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan
Pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan

Lombok Timur,
Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/05/III/2017/NTB/RESLOTIM/SEK.PRINGGASELA. Tertanggal 18 Maret 2017, Tentang Tindak Pidana Pencurian, maka hari Sabtu lalu (18/03/17) sekitar pukul 22.30 Wita, Gabungan dari Tim Buser Satreskrim Polres  Lotim dan Polsek Pringgasela menangkap 1 Orang Pelaku pencurian Sepeda Motor yang terjadi di Dasan Tangkok Anggas Desa Timbanuh Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur.

Pelaku tersebut merupakan salah seorang warga sekitar Dasan Tangkok Anggas Desa Timbanuh Kecamatan Pringgasela yang bernama Baharudin (23 tahun) berjenis kelamin Laki-laki.

Adapun modus pelaku dalam melakukan aksinya di masing-masing TKP adalah mula-mula pelaku mengincar sepeda motor yang tidak dalam keadaan stang terkunci, selanjutnya sepeda motor tersebut di dorong sejauh 100 Meter dari rumah korban dan disimpan di salah satu kebun milik warga.

Kemudian di kebun tersebut pelaku merusak kunci kontak menggunakan Gunting, lalu sepeda motor itupun dikendarai dan simpan di rumahnya, setelah itu 2 sepeda motor hasil curian itu dijual oleh pelaku di wilayah Lombok tengah dan Lombok Barat dan berdasarkan hasil pengembangan petugas kepolisian berhasil mengamankan sepeda motor tersebut.

Saat Tim Buser Satreskrim Polres  Lotim dan Polsek Pringgasela melakukan penggerbekan Pelaku ditangkap di rumahnya di Dasan Tangkok Anggas Desa Timbanuh Kec.Pringgasela tanpa perlawanan.

Kapolres Lotim AKBP. Wingky Adhityo Kusumo melalui Kasubbag Humas Polres Lotim Iptu Made Tista mengungkapkan beberapa Barang Bukti yang berhasil diamankan adalah 1 Unit Sepeda Motor Honda Absolut Revo Warna Hitam dan 1 Unit Sepeda Motor Honda Astrea Legenda.

“selain sepeda motor Pelaku ini juga pernah melakukan pencurian Hewan di daerah Timbanuh namun aksinya di gagalkan oleh Warga, dan kejadian tersebut tidak dilaporkan  karena korban merupakan keluarga Pelaku” ujar Tista.

Hingga saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Lombok Timur guna Pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut. (tur)

LEAVE A REPLY