Tidak terima TGB di Hina Barisan Massa Demokrat NTB Akan “Gedor” Polda

0

Mataram-Kabar Lombok

Barisan Massa Demokrat NTB akan mendatangi Polda NTB untuk melaporkan Steven Hadiusrya Sulistyo.Barisan Massa Demokrat NTB tidak terima TGB Zanul Majdi MA ketua Demokrat NTB di lecehkan oleh Steven beberapa waktu lalu di Bandara Changi Singapure.

Sekertaris Barisan Massa Demokart NTB Andi akan mengerahkan massa menuju Polda NTB senin 17/04.Kedatangan sayap partai Demokart NTB ini  reaksi atas sikap tidak menyenangkan yang dilakukan  Steven kepada TGB Zainul Majdi MA dan istrinya Hj Erica Zainul Majdi MA. “BMD NTB secara resmi akan menempuh jalur hukum terahadap Steven, prihal yg di laporan oleh BMD, pasal  melakukan tindakan tidak menyenangkan” terang Andi Mardan di Mataram Kamis 13/04

Dengan di laporkannya Steven ini, BMD NTB meminta kepada Polda NTB untuk serius menaggapi laporan tersbut.Selain itu menurut Andi,ditempuhya jalur hukum menajadi peringatan kepada siapa saja tidak bertindak Rasis.”Kami Barisan Massa Demokrat NTB sangat menghormati keberagaman dan kebinekaan di Indonesia” tegasnya.

Lebih jauh, Mantan aktivis NTB ini menegaskan jika tidak satupun kelompok masyarakat di Indonesia yang boleh melakukan penghiaan,apalagi menyinggung Ras dan Golongan.”Kepada pemerintah Indonesia, terutama jajaran kepolisian Republik Indonesia agar bisa memberikan rasa keadilan yang sama terhadap semua elmen anak bangsa” ucapnya.

Upaya hukum yang dilakukan oleh BMD NTB agar keresahan ditengah masyarakat sebagai akibat kemarah terhadap Steven tidak meninggi.”BMD meminta kepada masyrakat NTB untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi” serunya.

Selain itu, Andi juga meminta kepada Polda NTB untuk memantau media sosial terkait dengan virallnya para netizen membicarakan insiden penghinaan tersebut.Dampak pemberitaan dan postingan di media sosial dikhwatirkan akan memicu letupan sosial di NTB.”Kita percayakan kepada aparat hukum untuk memproses kasus ini hingga tuntas” pungkas pria kelahiran Bonjeruk Lombok Tengah ini.

Selain BMD NTB, Himpunan Mahasiswa NW (HIMAH) Jakarta juga akan melakukan langkah hukum terhadap Steven.Menurut sumber Kabar Lombok.com di Jakarta, Mahsiswa NW masih dalam tahap pengumpulan alat bukti sebagai bahan laporan ke Polda Metro Jaya.”Kita sudah mengambil sikap terhadap persoalan ini, dan kita sepakat akan melaporakn ke Polda Metro hari ini (Jum’at 14/04) terang Hamzani Mahasiswa NW yang ada di Jakarta.

Hamzani juga menyerukan jika persoalan penghinaan TGB Zaniul Majdi ini tidak dikait kaitakan dengan kondisi politik Nasional saat ini.”NW sebagai salah satu Ormas besar,  akan selalu mengedepankan kepentingan Negara diatas kepentingan kelompok dan itu sudah menjadi roh perjuangan NW sejak berdiri” ulasnya. (Mil)

LEAVE A REPLY