Tiba di Bandung, TGB disambut Ketum Persis

0

kabarlombok.com – Bandung

Kunjungan kerja dan safari Ramadhan selama 3 (tiga) hari di Bandung Jawa Barat dan Jakarta, Minggu, (04/06) diawali Gubernur NTB Dr. TGH.M Zainul Majdi dengan mengunjungi pengurus pusat Persis (Persatuan Islam) di Kota Bandung.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi undangan dari sejumlah lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan dan lembaga penyiaran untuk menjadi narasumber dan menjalin ukhuwah.

Di Markas Persis Gubernur dan rombongan diterima Ketua Umum Persis, KH. Aceng Zakaria, bersama Sekretaris Umum Ustadz Haris Muslim Lc, M.Ag dan beberapa pengurus lainnya.

Di tempat ini, Gubernur langsung melaksanakan sholat dzuhur berjamaah dan usai sholat sekaligus memberikan kultum. Dalam kultumnya Gubernur NTB menyampaikan bahwa seluruh hal-hal yang baik harus dipondasikan kepada sesuatu yang lebih mendasar yaitu mencari keridhaan Allah SWT dan melaksanakan tuntunan-Nya.

Sehingga, dengan hal itulah semua yang baik itu akan mendapatkan maknanya , seluruh amal yang baik di dunia ini akan memperoleh nilai yang hakiki.

Gubernur yang akrab disapa TGB (Tuan Guru Bajang) ini juga mengingatkan bahwa tidak pernah ada susunan yang terbalik dalam Alquran. Antara iman dan amal saleh, selalu susunanya sama di dalam surat manapun.

Setelah memberikan kultum, Gubernur diterima secara resmi di ruangan Ketua Persis. Dalam pertemuan tersebut, KH. Aceng Zakaria menyatakan sanjungan dan turut berbangga atas capaian Gubernur NTB yang juga seorang ulama.

KH. Aceng Zakaria juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTB atas bantuannya dalam pembentukan PW Persis NTB.

LEAVE A REPLY