TGH Turmuzi : Besarkan NU dengan Ikhlas, Jika Ingin Besar

0

Kabarlombok.com – Mataram. Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU yang akan digelar di Kota Mataram makin dekat. Untuk itu, semua elemen Nahdlyin jikalau ingin melihat NU besar harus bekerja secara maksimal dan ikhlas.

Pesan tersebut disampaikan Mustasyar PB NU, Tgh Turmuzi dalam siaran persnya yang diterima kabarlombok.com, Selasa (14/11). Menurut TGH Turmuzi, tugas yang harus Nahdlyin di Kota Mataram mulai menyambut kedatangan tamu undangan, baik dari perwakilan PW NU se Indonesia, tamu luar negeri maupun ulama ulama NU lainnya hingga pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kalau sudah ikhlas dan membesarkan NU, yakinlah kalian akan besar,” ujarnya yang disampaikan pada rapat koordinasi panitia daerah Munas dan Konbes NU dengan seluruh Pimpinan Pondok Pesantren NU se-Pulau Lombok di Aula PW NU Mataram, Senin (13/11).

Tgh Turmuzi juga berpesan agar pelaksanaan Munas dan Konbes NU berjalan lancar dan sesuai harapan semua kalangan agar nama NTB makin harum, khususnya citra NU NTB.

Sementara itu Ketua PW NU NTB , Tgh Taqiuddin Mansyur sebagai pemimpin rapat mengharapkan partisipasi seluruh pondok pesantren dibawah naungan NU se-NTB untuk meramaikan dan mensukseskan gawe nasional ini dengan berbagai kegiatan di internal pondok agar nuansa Munas dan Konbes NU terasa sampai ke pelosok. “Yakinlah apa yang kita untuk menyambut para ulama, barokah itu pasti ada ,” ujar Tgh Taqiuddin .

Rapat koordinasi antara panitia dan seluruh pondok pesantren NU se pulau Lombok untuk mensinkronkan agenda kegiatan yang dirancang oleh ponpes NU dlm mendukung dan mensukseskan Munas dan Konbes NU secara swadaya. Hal ini bentuk inisiatif para pimpinan ponpes NU se-Lombok agar jamaah bisa ikut menikmati suasana Munas dan Konbes NU.

Sementara itu Koordinator seksi Acara yang juga Ketua GP Ansor NTB, H. Zamroni Aziz mengatakan pihak seksi acara sudah merancang dan memastikan agenda pra munas dan Konbes NU yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi tanggal 23 November 2017.

Sebelum acara pembukaan tersebut, pada 22 November 2017 akan diadakan pawai ta’aruf bersama 15 ribu jamaah dan santri NU yang akan membawa pataka NU ukuran 40 x 60 Meter yang dimulai dari Islamic Center Mataram menuju Lapangan Sangkareang yang diiringi oleh 200 orang Paskibraka . “Ketua PB NU, Kyai Agil Siradj akan membuka pawai ta’aruf di Islamic Center,” ujar H Zamroni Aziz sembari mengatakan bahwa Menpora dan Menteri Agama akan hadir di acara ini selain Gubernur NTB dan Walikota Mataram sebagai tuan rumah .

Selanjutnya H Zamroni mengatakan setelah sampai lapangan Sangkareang, bendera Pataka NU akan digelar oleh Paskibraka. “Ini sekaligus untuk memecahkan rekor Muri,” ujarnya

Usai penggelaran bendera pataka NU tersebut akan dilakukan shalawat badar yg dipimpin oleh qori-qori terbaik NU. “Semua rangkaian acara ini untuk memeriahkan dan mensukseskan Munas dan Konbes NU di kota Mataram,” pungkasnya. (Ko)

LEAVE A REPLY