TGH Mahali Fikri Diyakini Mampu Nahkhodai Demokrat NTB

0
TGH Mahally Fikri
DR. KADRI (foto: interner)

KABARLOMBOK.COM – MATARAM. Pergantian Ketua DPD Demokrat NTB dari TGB Zainul Majdi, MA ke TGH Mahalli Fikri dianggap langkah tempat oleh Dr Kadri. Pergantian ketua ini dianggap sebagai bentuk pengkaderan dalam sebuah organisasi.

Sebagai partai politik, Demokrat memiliki dua elemen yang tidak dimiliki partai lain di NTB kata Kadri. Elemen pertama menurut dosen UIN Mataram ini adalah TGB Zainul Majdi sebagai ikon. Sosok TGB yang lekat dengan Demokrat NTB akan tetap menjadi magnet untuk meraup dukungan dari masyarakat NTB pada Pilkda 2018 maupun Pileg dan Pilpres 2019.

“Sosok TGH Mahalli ini adalah kader, yang tugasnya menggerakkan mesin partai dan melakukan kerja politik hingga tingkat bawah,” terang Kadri.

Perpaduan antara ikon partai (TGB) dan kader partai yang berpengalaman (TGH Mahalli) ini menurut Kadri kelebihan Demokrat NTB. TGH Mahalli Fikri sendiri menurut Kadri sosok yang komunikatif dan pekerja lapangan. Kemampuan yang dimiliki oleh Wakil Ketua DPRD NTB ini dianggap akan memudahkan Demokrat NTB melakukan komunikasi politik dengan partai lain di NTB.

Menanggapi isu mengenai “Banjirnya” Kader NW di dalam kepengurusan DPD Demokrat NTB yang sekarang Kadri menganalisa sebagai keputusan ketua yang kurang ”Sehat”. Demokrat sebagai partai politik harus tetap memberikan ruang bagi kader non NW untuk menduduki jabatan startegis di kepengurusan yang baru.

“Kita tunggu saja komposisi kepengurusan Demokrat NTB yang baru dan baru bisa kita analisa lebih jauh,” pungkas Akademisi UIN Mataram ini (Mil)

LEAVE A REPLY