TGB : Utamakan Perbuatan yang Bermanfaat Untuk Masyarakat Luas

0

kabarlombok.com – Yogyakarta. TGB (Tuan Guru Bajang) Dr. HM. Zainul Majdi mengajak masyarakat dan seluruh umat Islam untuk menjadi menebar sekaligus mengutamakan kebaikan di tengah banyaknya pilihan hidup saat ini.

Saat memberikan tausyiah di hadapan jama’ah sholat subuh Masjid Jami’ At-Taqwa, Minomartani, Sleman Yogyakarta, Minggu (18/06), Ulama yang juga Gubernur Nusa Tenggara Barat ini menegaskan bahwa pendek atau panjangnya usia seorang manusia saat ini, sesungguhnya banyak amal dan aktivitas yang menjadi pilihan hidup.

“Tinggal mau jadi apa kita,” kata Alumni Universitas Al Azhar, Kairo Mesir itu di hadapan ratusan jama’ah.

Melalui sebuah kisah yang TGB ceritakan, yang intinya dapat memberi gambaran bahwa dalam hidup ini selalu ada banyak pilihan. Entah ingin menjadi orang menerima kebaikan atau menjadi orang yang selalu memberi dan mendistribusikan kebaikan kepada banyak orang.

Dalam hal ini, cucu TGKH. M Zainuddin Abdul Madjid (Pendiri NW) ini menghimbau umat untuk ber-fastabiqulkhairaat yaitu berlomba-lomba dalam kebaikan.

Selain itu, dalam konteks pilihan hidup, ia juga menghimbau umat untuk selalu mengutamakan suatu pekerjaan dan perbuatan yang banyak memberikan manfaat dan kebaikan pada banyak orang.

LEAVE A REPLY