TGB : Ramadhan Adalah Bulannya Al-Qur’an

0

kabarlombok.com | Yogyakarta

Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi kembali didaulat memberikan tausiyah di Masjid Ulil Albab yang berada di komplek Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Minggu (18/6).

Didampingi Rektor UII Yogyakarta Nandang Sutrisno, TGB menguraikan bahwa bulan ramadhan adalah bulannya Al-Qur’an. Jika dilihat dalam Al-Quran, maka ada tiga hal mencolok terkait ramadhan. Pertama, tentang perintah puasa. Kedua, tentang Al-Quran dan ketiga tentang ramadhan yang merupakan waktu terbaik untuk mendekatkan diri sedekat-dekatnya kepada Allah SWT.

Dalam penjelasannya, TGB mengungkapkan, bahwa untuk mengerti dan memahami Al-Quran, maka terlebih dahulu harus mengenal dan mencintai Al-Quran.

Ia menggambarkan, bahwa untuk atau memahami sesuatu maka cara paling sederhana adalah dengan mengenal nama sesuatu itu terlebih dahulu. Demikian juga untuk mengerti dan memahami Al-Quran.

Ia juga menjelaskan bahwa nama Al-Quran sudah menjadi lahan penelitian, diskusi dan eksplorasi yang luar biasa dari para ulama terdahulu. Oleh karenanya Ia mengajak para Jama’ah dan mahasiswa untuk terus mendekatkan diri dengan Al-Quran sebagai pedoman hidup.

LEAVE A REPLY