TGB Perpanjang Masa Tanggap Darurat Penanganan Gempa Hingga 11 Agustus

0

Kabarlombok.com – Mataram

Gubernur NTB TGB KHM Zainul Majdi menerbitkan Surat Keputusan Perpanjangan Masa Tanggap Darurat Penanganan Gempa di Lombok, selama 7 hari ke depan mulai tanggal 5 s/d 11 Agustus 2018.

Perpanjangan masa tanggap darurat ini juga sudah disetujui Bupati Lombok Utara dan Bupati Lombok Timur sebagai daerah yang paling terdampak.

“Ada sejumah pertimbangan mengapa masa tanggap darurat penanganan gempa diperpanjang. Salah satunya adalah karena gempa susulan yang masih kerap terjadi secara sporadis hingga hari ini,” kata TGB dimataram, Ahad (5/8).

Untuk itu sambungnya, dalam rangka mengantisipasi gempa susulan yang laten terjadi, beragam ikhtiar penanganan darurat bencana di sejumlah lokasi masih terus dilakukan. Tentu saja sesuai standar operasi prosedur dan stabilitas kondisi sosial masyarakat terdampak.

Sementara itu Wakil Gubernur NTB terpilih yang juga kakak kandung TGB, Sitti Rohmi Djalilah memutuskan untuk memperpanjang pelayanan di posko yang sudah didirikan sejak hari H terjadinya Gempa.

“Keputusan ini merupakan hasil Ikhtiar kita bersama berhubung masih terjadinya gempa susulan,” cetusnya.

Ia juga menghimbau agar para korban dipengungsian tetap tenang dan sabar dalam menghadapi ujian ini.

Terpisah, Sekretaris Wilayah NW H. Irzani meminta semua BadanĀ  OtonomĀ  di Nahdlatul Wathan yang terdiri dari beberapa elemen untuk lebih aktif memberikan pelayanan serta memastikan tidak ada lagi wilayah terdampak yang tidak kebagian bantuan.

“Saya harap temen-temen Badan Otonom di Nahdlatul Wathan untuk tetap koordinasi tiap saat mengenai perkembangan terkini korban dan beri pelayanan terbaik,” harap calon DPD RI ini. (bn)

LEAVE A REPLY