TGB : Jadikan Nuzulul Qur’an Sebagai Momentum Untuk Memperdalam Ilmu Al-Qur’an

0

kabarlombok.com | Mataram

Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. TGH M. Zainul Majdi mengajak seluruh Umat Muslim NTB untuk menjadikan peringatan Nuzulul Qur’an sebagai momentum mempelajari Al-Qur’an secara lebih baik lagi.

Hal itu dikatakan Gubernur pada peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB (14/6), yang dihadiri oleh Guru Besar Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, Prof. Dr. Syeikh Nasr Addusuqi Al Abbani, Wakil Gubernur NTB, H. Muh Amin, SH.,M.Si, Sekda NTB, Dr.H. Rosiady Sayuti bersama Forkopimda Provinsi NTB, serta Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roslikana.

Pada acara Nuzulul Qur’an yang merupakan rangkaian dari Pesona Khazanah Ramadhan 1438 Hijriyah, Gubenur juga menyampaikan pentingnya umat muslim mempelajari Al-Qur’an Karena didalamnya terkandung tentang tuntutan dalam hal berbangsa dan bernegara.

Hal senada juga disampaikan GuruBesar Universitas Al-Azhar Mesir Prof. Dr. Syeikh Nasr Addusuqi Al Abbani yang menyatakan bahwa tidak ada sesuatu pun yang tidak dimuat dalam Al-Quran yang dapat menjadi solusi bagi setiap permasalahan seluruh umat manusia.

Syeikh Nasr Addusuqi merasa beruntung dapat memperingati turunnya kitab suci umat Muslim ke muka bumi bersama masyarakat Nusa Tenggara Barat yang memiliki julukan pulau seribu masjid ini.

LEAVE A REPLY