TGB Harus Lepas dari Perpolitikan Lokal

0

Kabarlombok.com – Mataram. Statemen maupun tindakan TGB M Zainul Majdi dalam dua bulan terakhir mampu mengubah peta perpolitikan NTB, sehingga apapun yang terlontar dari TGB selalu ditunggu. Namun, jika TGB mau maju ke level nasional sudah saatnya melepas semua keterlibatan keterlibatannya dalam politik lokal.

Hal itu disampaikan L Husni Anshori, kontak reformis local NTB Komnas Perempuan, Jumat (14/7). Menurutnya dengan ikut terlibat dalam hiruk-pikuk politik lokal akan membuat TGB “kelecang” (tersandung), dan jika dibiarkan bisa jadi TGB akan gagal total di level nasional.

“Ibarat sebuah kapal akan berlayar harus dilepaskan tali maupun jangkarnya agar dapat melaju dengan cepat dan gesit,“ ujarnya.

Hal ini disampaikan L Husni terkait dengan kerabat maupun orang dekat yang selama ini memanfaatkan orang nomor satu di NTB ini dalam memuluskan menjadi penggantinya memimpin NTB mendatang.

“Biarkan orang-orang tersebut mengikuti mekanisme partai yang sudah ada, TGB sudah saatnya menjadi guru bagi semua.,” lanjutnya.

Untuk itu menurut L Husni, warga NTB mesti melihat ketokohan TGB bukan lagi milik NTB lagi melainkan sudah menjadi tokoh nasional yang tidak perlu lagi direcoki dengan perpolitikan lokal yang nantinya malah membuat TGB menjadi kerdil dibandingkan dengan tokoh tokoh nasional lainnya. (ko)

LEAVE A REPLY