TGB Hadiri Sejumlah Undangan di Madura

0

Kabarlombok.com – Mataram

Magnet Gubernur NTB 2008-2018 TGB HM Zainul Majdi masih cukup kuat. Sejumlah kalangan di Pulau Madura mengundang Doktor Ahli Tafsir Alumni Al Azhar, Mesir. Agenda yang berlangsung, Kamis 8 November dimulai dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Dikatakan Penanggung Jawab Acara Ustad Dzikri, di UTM TGB akan mengisi seminar dengan tema,Modernisasi pengembangan pariwisata halal melalui pendekatan multidispliner.

“Hadir pula Bupati Pamekasan H Badrut Tamam,” katanya di Lasem Rabu (07/11).

Usai dari UTM, TGB mendapat undangan pengajian di Ponpes Miftahul Ulum Al-Islamy, Bangkalan asuhan KH Ayyub Mustofa MA. Rencana awal, pengajian akan dilakukan di Ponpes Bustanul Huffaz As Saiddiyah, Sampang. Namun, kedua ponpes ini akhirnya memutuskan menggabung dan mengundang TGB di
Ponpes Miftahul Ulum Al-Islamy, Bangkalan.

Selanjutnya, TGB bertolak ke Sumenep memenuhi undangan bincang kebangsaan dengan tema Membumikan Islam Rahmah, bukan Islam Marah. Penyelenggara Kader Gus Dur Sumenep bekerjasama dengan OIAAI Madura (ikatan alumni Al Azhar).

Ketua Panitia KH. Muhammad Shalahuddi mengatakan acara mengundang tokoh-tokoh dan kiai muda se-Madura. Dikatakan, Madura mulai dimasuki tabligh-tabligh yang syarat agitasi, hasutan, cacian dan ujaran kebencian.

“Kehadiran tokoh moderat sekaliber TGB Zainul Majdi bersama para kiai muda berpengaruh dapat mewujudkan gerakan kontra naratif yang menyejukkan,” katanya.

Lebih lanjut, tujuan kegiatan ini mengkonsolidasi tokoh muda moderat se-Madura. Memberikan penguatan pentingnya dakwah yang sejuk untuk kelangsungan bangsa. Membangun pondasi gerakan moderat yang lebih mengakar dengan melibatkan tokoh-tokoh muda yg bergerak langsung di tengah-tengah masyarakat

“Terakhir acara silaturahmi di Pendopo Bupati Sumenep,” lanjutnya.(red)

LEAVE A REPLY