Terpilih Aklamasi, Ketua Lama Kembali Pimpin Pemuda NW Lotim

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) IX Pemuda Nahdlatul Wathan Kabupaten Lombok Timur di Pondok Bambu Sekarteja Selong, Sabtu (16/09), mengantarkan Ketua sebelumnya Hasanah Efendi, SIP untuk kembali memimpin Pemuda NW Lombok Timur untuk kedua kalinya.

Musda yang diikuti unsur Pimpinan Cabang dan Anak Cabang Pemuda NW se -Lotim, itu secara bulat mendukung Hasfen panggilan akrabnya untuk menakhodai Pemuda NW Lotim periode 2017-2020.

Dengan demikian, Pimpinan Sidang, Lalu Usman Ali, M.Pd., langsung mengetok palu sidang yang mengesahkan Hasanah Efendi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda NW Lombok Timur periode 2017-2020.

Alasan Hasfen dipilih kembali memimpin Pemuda NW Lotim karena pada periode sebelumnya dirinya dianggap berhasil dan memberikan gairah tersendiri bagi pergerakan Pemuda NW.

“Untuk saat ini, saya belum melihat kader yang bisa seperti Hasfen ini yang memberikan gairah berorganisasi di Pemuda NW Lombok Timur ini. Artinya bukan kita kekurangan kader, tapi memang untuk sekarang ini beliau masih kita butuhkan bisa untuk membawa Pemuda NW lebih maju sebagai pengawal kebijakan PB NW,” kata Sekretaris Pimpinan Cabang Pemuda NW kecamatan Masbagik.

Hal senada juga disampaikan Pemuda NW Cabang Aikmel, Nahwadi, SPd., bahwa tidak ada alasan kita tidak memilih Pak Hasfen lagi untuk memimpin Pemuda NW Lotim karena luar biasa yang pernah diprogramkan dan dilakukan di Pemuda NW Lotim, tinggal dilanjutkan program yang selama ini belum terlaksana, seperti melakukan pembinaan pemuda di tingkat cabang dan desa.

“Mewakili Pemuda NW se Kecamatan Aikmel, yang sudah berdiskusi dengan ini memutuskan untuk memilih pak Hasfen sebagai Ketua PD Pemuda NW Lotim untuk kedua kalinya,” tegasnya.

Setelah terpilih lagi secara aklamasi, Hasanah Efendi dalam sambutannya hanya mengungkapkan terima kasih atas dukungan dan meminta supaya Pemuda NW mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga dan menjalankan program PBNW untuk kejayaan NW tercinta ini.

Musda IX Pemuda NW Lotim sebelumnya dibuka Lale Yaqutunnafis,S.Sos. MM. Dalam sambutan singkatnya, Dekan FKIP UNW Mataram ini menyampaikan bagaimana tentang pemuda memiliki peran penting dalam semua aspek pembangunan di dunia ini. Di Indonesia, pemuda pada masa perjuangan kemerdekaan RI adalah satu-satunya yang mengucapkan sumpah persatuan untuk kemerdekaan dan pemersatuan RI yang dikenal dengan Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928.

“Jadi, tentunya juga Pemuda NW harus menjadi terdepan dalam perjuangan NW menuju kejayaan organisasi NW dan tetap menjadi terdepan dalam mengamankan kebijkan Ketua Umum PB NW Ummuna Hj St Raihanun ZAM. Saya yakin Pemuda NW sudah tertimpa dengan kehidupan yang keras sehingga terus bertahan dalam mengusung misi pembangunan daerah tentunya,” urainya.

Ketua Panitia Musda IX Pemuda NW Lotim, Irwan mengatakan bahwa peserta Musda IX Pemuda NW Lotim diikuti unsur Pimpinan Cabang 2 orang dan 1 orang dari unsur Anak Cabang Pemuda NW se-Lotim. Pada Musda ini, pihaknya mengangkat tema, ” Penguatan peranPemuda NW dalam menjaga keutuhan NKRI berlandaskan iman dan taqwa”.*

LEAVE A REPLY