Tanpa Sinergi Dengan Media, Percepatan Pembangunan Sulit Tercapai

0

Kabarlombok.com – Jakarta

Setelah beberapa waktu lalu silaturahmi dan memenuhi undangan media Indonesia grup dan TV One serta trans Corp. Gubernur NTB, Dr TGH Muhammad Zainul Majdi yang kerab disapa TGB kembali melanjutkan ikhtiar dan safari dakwahnya ke kantor Redaksi SCTV di Senayan City Jakarta Selasa (3/7).

Gubernur NTB dua periode yang digadang-gadang maju dalam kontestasi pilpres 2019 tersebut mendapat apresiasi setinggi-tingginya dari jajaran redaksi termasuk Pimpinan Redaksi SCTV Muhammad Teguh.

Dalam kesempatan tersebut TGB sempat berdiskusi dan memaparkan ikhtiarnya bersama masyarakat dalam memajukan NTB di sepuluh tahun terakhir kepemimpinannya. Bagi Ulama kharismatik tersebut percepatan pembangunan di Lombok dan Sumbawa tidak akan dirasakan dengan baik oleh masyarakat tanpa sinergi dengan awak media. Bahkan menurutnya,  media adalah salah satu pilar pembangunan, baik di daerah maupun di tingkat Nasional.

“Media dan percepatan pembangunan itu harus linear sebagai bagian dari sinergi dan kemitraan dengan tujuan bersama,” ungkap TGB saat dikonfirmasi tentang pola percepatan pembangunan di NTB.

Selain menekankan fungsi pers dan media massa yang krusial dalam mendukung pembangunan berkelanjutan, pada kesempatan tersebut TGB juga menjelaskan tentang berbagai capaian program pemerintah daerah baik dalam sektor ekonomi, pariwisata dan pertanian.

Dalam silaturahmi ke sejumlah kantor media Nasional tersebut, salah satu calon kontestan Pilpres 2019 yang paling disukai masyarakat ini berharap hal tersebut bisa menjadi tradisi guna lebih mempererat hubungan media dengan pemerintah daerah serta masyarakat khususnya di NTB agar terbangun sinergitas yang baik dalam membangun. (bn)

LEAVE A REPLY