Syeikh Khalid Barakat Juga Kagumi NTB

0

kabarlombok.com | Mataram

Prof. Dr. Khalid Barakat, saat diterima Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi di Pendopo Gubernur, Jum’at (16/06), mengungkapkan kekagumannya pada NTB, khususnya pada pelaksanaan sholat tarawih yang berlangsung di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center selama bulan ramadhan ini.

Syaikh yang telah mengimami sholat tarawih di berbagai negara di dunia, seperti Amerika, Inggris, Australia, Perancis dan negara-negara lainnya tersebut, mengaku selama mengimami sholat tarawih di NTB, satu kesan yang sangat menarik dan belum pernah ditemukan di negara-negara lain adalah ia diminta mengimani shalat Tarawih dengan bacaan yang berbeda- beda. Itu hanya terjadi di NTB.

Sementara itu, Gubernur NTB yang juga Hafidz Qur’an ini menceritakan kesan positif dan kekaguman Syaikh asal Libanon terhadap umat islam di NTB yang mampu mengapresiasi perbedaan.

Pelaksaan sholat tarawih dengan qiara’at imam yang berbeda-beda, mengisyaratkan pelaksanaan ibadah selama ini tidak satu yang benar.

Selain itu, banyak hal lain juga diamalkan dan berlaku di seluruh penjuru dunia Islam yang juga merupakan praktek yang benar.

LEAVE A REPLY