Syaikh Ezzat Sayyid, Imam Besar Asal Mesir ini Akui Terkesan dengan NTB

0

kabarlombok.com – MATARAM

Syaikh Ezzat Sayyid, Imam Besar dari Mesir bertemu dan bersilaturrahim dengan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, di Pendopo Gubernur, Senin (28/05).

Syaikh kelahiran Mesir, 31 Agustus 1985 silam ini mengaku merasa terkesan dengan NTB. Bahkan ia merasa senang dan bersyukur dapat berkunjung dan mengimami sholat tarawih di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center, NTB.

Imam besar yang telah mengimami sholat tarawih di berbagai negara itu merasa nyaman dengan keadaan NTB yang penuh dengan kekhusuan dan semangat masyarakat melaksanakan ibadah sholat tarawih.

Ia merupakan qori’ pertama Mesir yang sukses menyabet lima gelar juara tilawah Alquran tingkat internasional. Karena hal inilah Pemprov NTB mengundangnya untuk mengimami sholat tarawih di Masjid Hubbul Wathan selama tiga hari pertama ramdhan pada 10-16 Juni 2017.

Syaikh yang menguasai tilawah Alquran dengan beragam riwayat qiraat Al-Qu’ran itu menyampaikan kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan di NTB ini, sepanjang pengetahuannya, merupakan yang pertama di dunia.

Selama ini, ketika ia diundang ke Uzbekistan, Istanbul, Prancis, Inggris dan negara-negara lainnya, ia hanya mengimami sholat Tarawih.

Namun, lanjutnya, Pesona Khazanah Ramadhan di NTB ini tidak hanya sholat tarawih, tetapi diisi juga dengan berbagai macam kegiatan dan festival ramadhan. Kegiatan ini menurutnya sangat bagus dan patut dicontoh oleh negara-negara lain.

Gubernur NTB TGB Dr. HM. Zainul Majdi menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan sholat tarawih di Masjid Hubbul Wathan NTB yang begitu meriah, terlebih dengan kehadiran Imam Besar Syaikh Ezzat Sayyid, yang menunjukkan semangat masyarakat NTB melaksanakan ibadah sangat tinggi.

Gubernur hafiz Qur’an ini juga menyampaikan terima kasih kepada Syaikh Ezzat Sayyid yang selama tiga hari ini mengimami sholat tarawih.

“Setelah di NTB, Syaikh Ezzat Sayyid akan ke Perancis untuk mengimami sholat tarawih di sana,” ungkap Gubernur saat itu.

Iapun berharap agar semangat ibadah masyarakat NTB terus mengalami peningkatan hingga akhir ramadhan dan seterusnya.

LEAVE A REPLY