Surat Suara di KPUD Lotim Dijaga Ketat Kepolisian

0

FOTO: Komisioner KPU Lotim mengecek ratusan dus kotak suara pemilihan Bupati dan Wabup Lotim yang dijaga ketat aparat kepolisian. (kabarlombok.com)

 

kabarlombok.com – LOTIM
Sebanyak 900.124 surat suara di KPU Lombok Timur (Lotim) dijaga ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lotim sudah menerima surat suara tersebut Kamis (17/5) sekitar pukul 20.30 Wita.

“Iya kami sudah terima, datang semalam habis tarawih dan sekarang disimpan di Gedung Wanita Lotim. Ini untuk pemilihan Bupati dan Wabup,” ujar ketua KPU Lotim, M Saleh didampingi Komisoner Divisi Logisitik KPUD Lotim, M Lutfi, Jum’at (18/5).

Penjagaan dilakukan tiga personil kepolisian bersenjata lengkap dari unsur Brimob. Dan pengamanan surat suara tersebut juga dipantau terus oleh KPUD dan Panwaslu Lotim mulai dari pengirimannya sampai dipastikan diterima KPUD Lotim dan dikawal ketat aparat.

Selanjutnya surat suara itu nanti akan disortir dan dilipat. Khusus untuk petugas penyortir dan pelipat, KPUD Lotim segera melakukan rekrutmen yang akan melibatkan petugas sejumlah 150 orang dari masyarakat umum.

Tugas dari para pelipat suara suara ini nanti, lanjut Saleh, menyortir ulang surat suara. Memilah yang baik dan yang tidak bagus.

“Mereka ditargetkan nanti perhari bisa melipat sampai 1000 kertas. Kita sudah simulasikan itu,” terang Saleh.

Kemudian Saleh menjelaskan, para pelipat ini juga nanti akan diawasi pengawas dalam tiap pengerjaannya. (zn)

LEAVE A REPLY