Sukseskan Trampolin, Lomba Dakwah di Ikuti Santri Pilihan Se-Ponpes Bima

0

Kabarlombok.com, BIMA – Direktorat Lalu Lintas Polda NTB  melalui Program Trafic Muslim Police Indonesia (Trampolin)     menggelar lomba dakwah diseluruh Satlantas Polres se-NTB bertema “Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (KAMSELTIBCAR) Berlalulintas”. Lomba ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran berlalulintas untuk menekan angka kecelakaan di jalanan.

“Kami berharap para Santri dalam dakwahnya mampu menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat lingkungan sekitarnya.” kata Kasat Lantas Polres Bima Putu Gde  Caka Pratyaksa R,S.I.K, disela-sela lomba yang digelar diaula Polres, Kamis(3/5).

Putu Gde mengatakan peserta yang mengikuti perlombaan adalah para santri pilihan dari berbagai pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Bima.

“Mereka diseleksi untuk mencari yang terbaik dan berbakat dalam penyampaian dakwah untuk mengikuti perlombaan dakwah di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Ditlantas Polda NTB  mewakili Polres Bima.”ujarnya.

Hal senada dikatakan Waka Polres Bima Kompol Abdi Mauluddin S.sos” Program Trampolin Sangat mendukung tugas kepolisian khususnya satuan lantas dalam menyadarkan masyarakat untuk taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas dengan pendekatan dakwah yang diinisiasi oleh Direktur Lalu Lintas  Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat SIK MSI.

“program  ini diharapkan mampu menyentuh hati masyarakat untuk taat dan patuh aturan berlalu lintas karena agama juga mengajarkan bagaimana seorang umat manusia taat beribadah kepada sang pencipta dalam menjalankan kewajiban dan menjauhi larangannya dalam beribadah. “terangnya.

“Dengan taat dan patuh aturan berlalulintas maka angka kecelakaan lalu lintas dijalan raya dapat di tekan semaksimal mungkin.” imbuhnya.

Sementara itu Dirlantas Polda NTB Kombespol Arman Achdiat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga berharap kedepan para santri ini bisa menjadi Polisi Lalulintas yang mampu menjadi pendakwah khususnya menyadarkan masyarakat dalam Berlalu Lintas. (bn)

LEAVE A REPLY