Sukiman: Data Jumlah Masjid di Lotim Belum Jelas

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menyebut data jumlah Masjid di Kabupaten Lombok Timur belum jelas.

Hal itu diungkapkannya saat membuka secara resmi Penataran Imam Masjid dan Guru Ngaji Se Kabupaten Lombok Timur. Acara digelar selama 2 hari ini mengusung tema ” Menuju Imam Sholat yang Berkwalitas “.

“Masjid di Lombok Timur menurut data terakhir berjumlah 1.643 masjid, namun ketika diminta data ini belum jelas,” ungkapnya.

Ia mengasumsikan dari 254 desa dan Kelurahan di Lombok Timur, jika 1 desa ada 10 masjid, maka di Kabupaten Lombok Timur terdapat 2.540 masjid. Maka, lanjut Sukiman, jika saat ini dihadirkan 1000 orang, maka masih ada setengahnya belum dihadirkan.

Kedepan Ia meminta agar kegiatan seperti ini dibagi menjadi 3 zona, diantaranya zona tengah, zona utara dan zona selatan. Pihaknya pun mengaku akan segera memerintahkan kepada Bagian Kesra Sekretariat Daerah untuk menganggarkannya pada tahun 2020 mendatang.

“Minimal di 3 zone tersebut harus dianggarkan,” tegasnya.

Tahun 2019 ini, lanjut Sukiman, Pemda Lombok Timur juga akan menberangkatkan 50 orang untuk ibadah umroh dari berbagai unsur.

“Ini sebagai bentuk apresiasi Pemda terhadap keberhasilan tugas dan tangungjawabnya dan mulai tahun 2020 nanti, Pemda juga berencana memberangkatkan 21 orang berturut-turut selama 4 tahun bagi para Imam Masjid dan guru ngaji yang berprestasi” paparnya. (tur)

LEAVE A REPLY