Sitti Rohmi Pimpin Penyaluran Bantuan Warga NW dan Donatur di wilayah terdampak Gempa

0

Kabarlombok.com – LOTIM

Menindak lanjuti amanah warga Nahdlatul Wathan atas arahan TGB Dr KH Muhammad Zainul Majdi untuk menyumbangkan seluruh amal lontaran pada hari H ultah NWDI ke-83, Wakil Gubernur terpilih Hajjah Sitti Rohmi Djalilah pimpin penyaluran bantuan ke wilayah terdampak pada Selasa (1/8). Relawan Sinar 5 Care ditunjuk langsung menyalurkan bantuan amal tersebut ke wilayah terdampak yakni Bayan, Sembalun dan Sambelia.

Relawan sinar 5 Care yang terdiri atas gabungan elemen badan otonom di Nahdlatul Wathan dan YPH Hamzanwadi serta gabungan Mahasiswa pencinta Alam Wanapala NTB membuka Posko penyaluran dan dapur umum di 3 wilayah terdampak paling parah tersebut.

“Kami menyampaikan amanah warga NW, masyarakat NTB dan Indonesia yang mempercayakan penyaluran bantuan kepada Posko Peduli Gempa NTB yang kami bentuk langsung di Sembalun, Bayan dan Sambelia,” ucap Sitti Rohmi.

Ummi Rohmi berdialog dengan para korban

Banyaknya warga yang membutuhkan pertolongan dan penanganan pasca bencana membuat kami memutuskan untuk ikut terjun langsung kelapangan sampai massa tanggap darurat selesai.

“Pemprov NTB juga sudah bekerja maksimal namun tentu pemerintah harus dibantu dan tidak bisa sendiri apalagi dalam bencana yang menyebabkan belasan orang meninggal dan ribuan rumah warga rusak, belum lagi efek psikologis nya,” tambah Ummi Rohmi panggilan akrabnya.

Ummi Rohmi juga mengajak seluruh warga NTB, Indonesia atau siapa saja untuk membantu korban.

“Saya mengajak semua warga NTB bahkan masyarakat Indonesia siapa saja mereka untuk bersama-sama mengulurkan tangan sebagai wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan kita,” ungkap salah satu tokoh pendidikan NTB ini. (bn)

LEAVE A REPLY