*Sitti Rohmi : Guru ngaji diberikan Honor dengan syarat!*

0

Kabarlombok.com, KLU – Dalam rangkaian kampanye di kabupaten Lombok Utara, Senin (16/4), ditengah blusukannya Sitti Rohmi berkomitmen terhadap kesejahteraan guru ngaji terutama untuk desa terpencil.

Ismail salah satu tokoh muda Lombok Utara mengapresiasi komitmen tersebut dengan antusias meminta peningkatan kesejahteraan dengan memberikan honor buat guru ngaji.

“ummi! Di desa kami sangat butuh guru ngaji untuk anak-anak kecil. Kalaupun ada namun kesejahteraannya belom ada kasian guru guru ini juga butuh dimanusiakan, paling tidak honornya ada dan bisa mencukupi kebutuhannya,” Ungkapnya disambut seruan takbir oleh peserta kampanye.

Rohmi dengan lugas menjawab, Guru ngaji katanya sudah jadi catatan pasangan Zul-Rohmi. Untuk peningkatan kesejahteraan menurutnya semua perangkat dan penggerak masyarakat termasuk guru ngaji, bidan desa, guru honorer,tenaga kesehatan dll sudah masuk program.

Rohmi tidak mau bikin janji bombastis atau sekedar berjanji untuk gagah-gagahan.

“kita bisa menggaji semua perangkat dan penggerak masyarakat tentu dengan memperhatikan struktur anggaran yang ada, dan itu tidak bisa  sendiri harus satu hati dengan DPRD, dan juga pemerintah kabupaten/kota,” imbuhnya

Sitti Rohmi memaparkan penganggaran sbb :

*Pertama* menurutnya pendataan yang baik dan anggaran tepat sasaran akan  langsung bisa dinikmati semua perangkat dan penggerak masyarakat.

*Kedua* Sinkronisasi dengan kabupaten/kota harus ada untuk mencegah double anggaran dan diharapkan juga kabupaten/kota memperhatikan program seperti ini untuk kesejahteraan.

*Ketiga* kata Rohmi adalah memperjuangkan anggarannya sehingga ada mata anggarannya. Kalau ini kata dia  ada DPRD ada perangkat resmi lain yang harus merumuskannya.

“Sekali lagi kami tidak ingin kampanye atau mengatakan kepada masyarakat bahwa program kami A B C dst tapi yang jelas kami mengkampayekan program yang bisa dilaksanakan.” tegasnya. (TM)

LEAVE A REPLY