Sitti Rohmi dan Kartini NTB Masa Kini

0

Kabarlombok.com, LOTENG – Dalam rangkaian kampanye diwilayah Lombok Tengah calon wakil gubernur nomor urut tiga Sitti Rohmi Djalilah menyinggung tentang banyaknya TKW yang bekerja diluar negeri.

Tentunya bekerja untuk keluarga adalah sangat mulia. Bagaimana tidak mereka meninggalkan keluarga bekerja mencari nafkah demi mensejahterakan keluarga dan pendidikan anak-anak mereka.

Demikian dikatakan Rohmi disela-sela kunjungan ke kecamatan Pringgarata setelah sebelumnya ramah tamah di Batukliang Utara dan Praya Barat Lombok Tengah Minggu (15/4).

Menyoal hal ini diharapkan kedepan pemerintah harus  meningkatkan kualitas TKW melalui pelatihan dan pendidikan keahlian yang diberikan sebelum dikirim keluar negeri. Dan memberi payung kepastian hukum agar perlindungan terhadap hak-hak mereka terlindungi.

Paslon “NTB Gemilang” ini dimasa mendatang akan mengakomodir masyarakat Nusa Tenggara Barat dalam merancang program dan terobosan tanpa harus menjadi TKW sehingga menurutnya punya varian pilihan pekerjaan lebih banyak didaerah sendiri yaitu NTB.

Bagaimanapun kata dia Keluarga adalah gerbang utama dalam memastikan baik buruknya pendidikan putra putri NTB sebagai penerus pembangunan, karena  dibawah asuhan orang tua sendiri tentu hasilnya akan lebih baik.

Kartini yang lahir pada bulan april ini lanjutnya adalah pahlawan nasional yang merepresentasikan kaum perempuan yang lahir dengan ide dan mimpi besar tentang bagaimana seharusnya memuliakan perempuan sehingga memiliki  kesempatan yang sama dengan kaum laki-laki.

Tokoh Pendidikan Wanita NTB ini mengharapkan Dimassa yang akan datang  perempuan NTB haruslah berpendidikan yang baik, menikah pada usia matang, dan punya skill yang memadai untuk bisa bekerja dalam segala bidang.

“perempuan NTB haruslah menunjukan kualitas perempuan Indonesia yang lebih baik.” tutupnya. (TM)

LEAVE A REPLY