Silaturrahim Serap Aspirasi, Bang Zul Janji Berikan Solusi Optimal

0

Kabarlombok.com – Bima

Jauh sebelum di tetapkan bahkan sebelum di lantik sebagai Gubernur NTB priode 2018 – 2023, Dr. Zulkieflimansyah atau yang kerab di sapa Bang Zul ini sudah terbiasa bersilaturrahim dengan masyarakat. Semua lapisan Ia datangi tanpa kenal lelah. Dari Ampenan hingga Ujung Bima.

“Menyerap masukan masyarakat bagaimana seharusnya NTB kedepan. Merangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun NTB. Keberlanjutan pembangunan itu ruhnya adalah silaturrahim menyamakan visi dan misi agar sinergitas kepemimpinan dalam masyarakat beriringan,” terangnya saat berdialog dengan jajaran aparat pemerintahan desa, camat, muspika, guru-guru dan warga Sape, Lambu, Ambalawi, Wera, Wawo di kantor kecamatan Sape Kabupaten Bima, pada Ahad (21/10).

Ia menambahkan dalam setiap kesempatan silaturrahim dengan masyarakat, selalu Ia tekankan bahwa paradigma kepemimpinannya adalah melayani, memfasilitasi dan menjawab kebutuhan serta persoalan masyarakat secara konkret.

“Termasuk saat bertemu dan berdialog dengan jajaran aparat pemerintahan desa, camat, muspika, guru-guru dan warga Sape, Lambu, Ambalawi, Wera, Wawo di kantor kecamatan Sape Kabupaten Bima, Ahad siang ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu beragam persoalan dibicarakan secara serius namun santai dan penuh rasa keakraban. Mulai dari rendahnya produktifitas hasil tangkapan, pemboman ikan, minimnya sarana prasarana perikanan, peningkatan jalan ruas jalan provinsi dan kabupaten, geliat pariwisata yang kurang, fasilitas ruang belajar di SMA/SMK hingga persoalan narkoba yang mendera generasi muda Sape.

“Beruntung saya datang bersama sejumlah kepala dinas dan badan yang memiliki kapasitas untuk menjawab dan menyerap setiap lontaran pertanyaan, keluhan, permintaan hingga gagasan atau masukan,” ungkapnya.

Gubernur yang berpasangan dengan Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah ini mencatat aspirasi yang terserap untuk ditindaklanjuti dengan solusi yang optimal. Tentunya kata Dia bersinergi juga dengan jajaran pemerintah daerah setempat.(bn)

LEAVE A REPLY