Silaturahmi Menambah Empati dan Menjauhkan Sikap Egois

0

Dr Zulkieflimansyah bersilaturrahmi dengan TGH L M Turmudzi Badaruddin di Ponpes Qamarul Huda – Bagu Lombok Tengah, Senin (2/7)

“Mari Saling Menguatkan, Jaga Ukhuwah Jalin Terus Silaturrahmi Agar Tidak Gagal Ginjal”

Kabarlombok.com – Loteng

Salah satu hikmah terpenting silaturahmi adalah Menambah Empati dan Menjauhi Sikap Egois. Saat bersilaturrahmi kita dibiasakan untuk menghargai orang lain, menghormati mereka, mendengarkan cerita dan masalahnya serta hal-hal lainnya. Untuk itu, silaturahmi secara tidak langsung jika dijalankan secara konsisten akan membentuk empati dan menjauhi sikap egois.

Dalam beberapa kesempatan Dr Zulkieflimansyah tanpa kenal lelah sebagai pribadi bersahaja selalu menyempatkan bersilaturahmi kepada siapapun terutama kepada para Ulama. Salah satunya bersilaturahmi dengan salah satu tokoh Ulama kharismatik yang juga sesepuh NU TGH L M Turmudzi Badaruddin. Ia menuturkan  silaturahmi mampu menguatkan dirinya dalam melangkah kedepan apalagi kata dia  bersilaturahmi kepada orang tua seperti TGH L M Turmudzi Badaruddin.

“Jangan ditafsirkan macam-macam ya. Ini murni silaturahmi sebagai orang yang lebih muda. Wajar saya mohon nasehat/petunjuk kepada beliau sebagai ulama sepuh NU yang sangat kharismatik.” ungkap Dr Zulkieflimansyah kepada kabarlombok.com Senin (02/7).

Cagub yang sudah dipastikan melenggang ke pendopo NTB satu ini juga menegaskan membangun tidak hanya dengan materi namun ide-ide segar serta masukan dari Ulama dan elemen masyarakat sangatlah penting dalam mensinergikan kebersamaan.

“Mari jaga silaturrahmi agar kuat pondasi, kuat juga  dalam melangkah ke arah yang lebih baik.” imbuhnya. (bn)

LEAVE A REPLY