Sekda : IC, “Identitas dan Kebanggaan NTB”

0

Kabarlombok.com – Mataram

Masjid Hubbul Wathan yang merupakan simbol Islamic Center (IC) NTB, adalah identitas sekaligus kebanggaan masyarakat NTB. Hal itu ditegaskan Sekda NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D saat membuka Islamic Center Berdzikir, dan Launching Gerakan 1000 Sarung dan Mukenah, di halaman timur IC, Kamis Malam (13/09).

Atas identitas tersebut lanjutnya, maka masyarakat NTB harus bersyukur, karena dititipi sebuah bangunan megah. Tidak hanya untuk ibadah, namun juga sebagai destinasi wisata religi.

“Satu hal yang paling kita rasakan adalah kemakmuran masjid yang semakin meningkat,” ungkap Sekda pada acara untuk memperingati dua tahun berdirinya Masjid Hubbul Wathan, IC NTB tersebut.

Sekda menegaskan, pembangunan Islamic Center itu tidak terlepas dari jasa-jasa para pemimpin NTB terdahulu. Idenya dimulai sejak masa kepemimpinan H. Warsito Kusuma hingga kepemimpinan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) saat ini.

Ide para pemimpin daerah itu lanjut Sekda, baru terwujud pada masa kepemimpinan TGB. Sehingga masyarakat NTB dapat melihat dan menikmati kemegahan Masjid Hubbul, Islamic Center NTB.

Karena itu, Sekda mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kemakmuran masjid dan menjaganya.

Pada kesempatan itu, Sekda juga menyerahkan hadiah bagi para pelajar yang menjadi pemenang lomba mewarnai tingkat TK Se Pulau Lombok. (bn)

LEAVE A REPLY